Peristiwa

Warga Abdya Terseret Arus ditemukan Meninggal

ACEHTERKINI.COM | Ari (21) warga Desa Baharu, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang hilang terseret arus Sungai (Krueng) Babahrot, pada Sabtu (15/4) siang sekitar pukul 12.00 WIB lalu ditemukan meninggal dunia.

Berita Terkait : Warga Abdya Hilang Terseret Arus Sungai

Memasuki hari ke lima pencarian, Tim SAR dan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya di bantu masyarakat, anggota Koramil 07/Babahrot dan kepolisian setempat telah berhasil menemukan korban dalam keadaan tidak bernyawa pada Rabu (19/4/2017) sore sekitar pukul 18.30 WIB di wilayah Muara Surin, Kecamatan Babahrot diperkirakan 10 kilometer dari lokasi tempat pertama kali korban terseret arus.

Tim BPBK Abdya dan SAR Menyisir Sungai Babahrot Mencari Warga yang Hilang, Sabtu (15/4/2017) — Rizal

Jenazah korban terpaksa di evakuasi melalui jalur laut, karena akses melalui darat terlalu jauh dan juga sulit dilalui kendaraan. Disamping itu, melalui jalur laut akan lebih dekat untuk menuju rumah duka di Desa Baharu, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Abdya untuk disemayamkan selajutnya dimakamkan ditempat pemakaman desa setempat.

Kepala BPBK Abdya Amiruddin, yang dihubungi wartawan, Rabu (19/4/2017) malam mengatakan, korban ditemukan terdampar dipinggir pantai Muara Surin, Kecamatan Babahrot dalam keadaan tidak bernyawa setelah lima hari menghilang terseret arus Sungai Babahrot.

Jarak penemuan korban cukup jauh yakni berkisar antara 10 kilometer lebih dari lokasi pertama korban terseret arus sungai. “Korban ditemukan oleh salah satu warga yang kebetulan sedang lewat dilokasi itu, kemudian warga tersebut langsung menghubungi warga lainnya. Dan saat ini korban sudah dibawa pulang kerumah duka untuk dikebumikan,” sebut Amir singkat. [Rizal]

To Top