Peristiwa

Warga Abdya Hilang Terseret Arus Sungai

ACEHTERKINI.COM | Ari (21) warga Desa Krueng Batee, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dilaporkan hilang terseret arus Sungai (Krueng) Babahrot, pada Sabtu (15/4/2017) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Mendengar ada warga yang hanyut terseret arus, sejumlah masyarakat turut membantu melakukan pencarian. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya dan Satgas SAR setempat juga menurunkan dua unit perahu karet untuk menyisir sungai.

Tim BPBK Abdya dan SAR Menyisir Sungai Babahrot Mencari Warga yang Hilang, Sabtu (15/4/2017

Informasi sepintas dari warga setempat, sekitar Pukul 11.00 WIB, Ari bersama orang tuanya Muspiari (40) pulang dari kebun dengan melintasi sungai Krueng Babahrot. Pada saat akan menyebrang, tiba-tiba arus air semakin deras, Ari yang sedang berupaya menyebrang langsung terseret arus, kemudian orang tuanya meminta pertolongan kepada warga setempat.

Kepala BPBK Abdya Amruddin, membenarkan bahwa pihaknya tengah melakukan pencarian terhadap korban yang hilang di Sungai Babahrot. Tim SAR dan BPBK Abdya dibantu Anggota Koramil 07/Babahrot bersama masyarakat terus menyisir sepanjang sungai.

“Anggota kita sedang melakukan pencarian, termasuk menurunkan dua unit perahu karet. Disamping itu, pencarian juga dibantu sejumlah masyarakat,” kata Amir singkat. (Rizal)

To Top