Ekonomi

Uang Gaji Panwaslihcam di Aceh SIngkil juga Belum Dibayar

ACEHTERKINI.COM | Setelah sebelumnya gaji PPS belum dibayar, kini giliran Panwaslihcam dan Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) di Aceh Singkil juga belum menerima gaji Bulan Maret 2017. Sejumlah Panwaslihcam dan anggota PPL mendatangi kantor Panwaslih Aceh Singkil, Senin (10/4/2017).

Anggota Panwaslihcam di Aceh Singkil Datangi Kantor Panwaslih Kabupaten Menanyakan Gaji — [Jamaludin]

Mantan Ketua Panwaslihcam Singkil Utara, Abdul Hasan Saragih mengatakan, kedatangan anggota Panwaslihcam dan anggota PPL ke Kantor Panwaslih Kabupaten untuk mempertanyakan gaji dan biaya operasional yang belum dibayar.

“Kami datang kemari untuk mempertanyakan gaji dan biaya operasional, baik itu gaji PPL maupun gaji dan operasional Panwaslihcam yang belum dibayarkan,” ungkap mantan Ketua Panwascam Singkil Utara, Abdul Hasan Saragih yang di dampingi Mantan Ketua Panwaslihcam Gunung Meriah, Muhammad Yasin kepada wartawan.

Kata Hasan, gaji anggota PPL yang belum dibayarkan sebanyak dua bulan yaitu Februari dan Maret 2017 dan untuk gaji PPL bulan Februari baru dibayarkan 50 persen dari nominal gaji yang diterima, sedangkan Gaji bulan Maret sama sekali belum dibayarkan.

Baca Juga : Uang Gaji dan Operasional PPS Aceh Singkil Belum Dibayar

“Kalau gaji dan operasional Panwaslihcam yang belum dibayarkan adalah bulan Maret 2017,” tambah Muhammad Yasin

“Dengan kehadiran kami di Kantor Panwaslih kabupaten ini kita harapkan para PPL dapat menanyakan atau mendengarkan langsung apa dan kenapa hak-hak mereka belum disalurkan oleh Panwaslih Aceh Singkil,” sebutnya.

Menanggapi masalah ini, Kepala Sekretariat Panwaslih Aceh Singkil, Mustafa mengatakan, pihaknya belum bisa membayar honor lantaran dana hibah tambahan untuk Panwaslih yang telah diajukan ke Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil belum ditandatangani dan atau masih dalam proses.

“Insya Allah jika dana hibah atau NPHD yang telah diajukan telah disetujui dan ditandatangani oleh pihak yang terkait maka hak-hak mereka akan langsung kita salurkan,” sebutnya.

Masa kerja Panwaslihcam dan PPL sebagai penyelenggara ditingkat kecamatan dan ditingkat desa pada Pilkada Aceh Singkil 2017 telah berakhir pada Maret. [Jamaluddin]

To Top