Ekonomi

Uang Gaji dan Operasional PPS Aceh Singkil Belum Dibayar

ACEHTERKINI.COM | Seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) beserta perangkatnya di 116  Desa dari 11 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Singkil belum menerima sisa gaji berikut biaya operasional Bulan Maret 2017.

Padahal masa kerja PPS  telah  berakhir sejak 31 Maret 2017, namun hingga memasuki minggu kedua April 2017 hak- hak mereka selaku penyelenggara Pilkada di tingkat desa belum disalurkan oleh Komisi  Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil.

Rahmat Hidayat

“Kami minta KIP Aceh Singkil segera menyalurkan sisa gaji berikut operasional kami bulan Maret 2017 atau semasa kami aktif sebagai PPS/Sekretariat PPS,”  tegas mantan Ketua PPS Lae Butar Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rahmat Hidayat Kepada acehterkini, Aleuhat (9/4/2017).

Kata dia, anggota PPS sudah mempertanyakan kapan hak – hak mereka disalurkan oleh KIP Aceh Singkil melalui PPK.

“Inikan aneh, masa kerja kami sudah berakhir sejak 31 Maret 2017, namun hak – hak Kami belum juga dibayarkan sehingga sudah sewajarnya kami mempertanyakan ini,” sebutnya.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Muhammad Asmar  tidak menampik bila gaji PPS/Sekretariat PPS berikut operasional mereka bulan Maret 2017 belum disalurkan.

“Kami belum dapat menyalurkan gaji PPS berikut biaya operasional dikarenakan belum disalurkan oleh KIP Aceh Singkil,” kata Asmar.

Kata dia, apabila dana tersebut sudah ditransfer ke rekening PPK maka pihaknya akan segera menyalurkannya kepada yang  bersangkutan.

” Secara  administrasi dari KIP Aceh Singkil sejauh ini belum menyampaiakan pemberitahuan atau penjelasan secara detail tentang apa dan kenapa gaji dan biaya operasional PPS belum dapat disalurkan. Akan tetapi kami sudah pernah menanyakan secara lisan ke KIP Aceh Singkil,” papar Asmar.

Informasi yang diterima dari KIP Aceh Singkil, hak- hak PPS belum dapat disalurkan dikarenakan ada kendala atau belum ditandatangani pengajuan NPHD KIP Aceh Singkil oleh pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil atau yang terkait.

“Kami sangat menyesalkan dan menyayangkan jika sampai dengan hari ini hak-hak PPS belum dibayarkan, pada hal masa kerja mereka telah berakhir,” tambah Muhammad Asmar seraya mengajak anggota PPS di Aceh Singkil dapat bersabar. [Jamaluddin]

To Top