Sosial

TNI akan Lakukan Karya Bakti Bersihkan Rumah Korban Banjir Bandang

ACEHTERKINI.COM | Setelah tanggap darurat pasca musibah bencana banjir bandang di Aceh Tenggara, jajaran TNI dari satuan Kodim 0108 Aceh Tenggara akan melakukan karya bakti untuk membersihkan rumah-rumah warga yang terkena dampak banjir bandang.

Hal tersebut dikatakan Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch. Fachruddin saat meninjau lokasi banjir bandang di Lawe Sigala Gala dan Seumadam, Aceh Tenggara, Sabtu (22/4/2017).

Pangdam IM menuturkan pekerjaan penanggulangan bencana alam banjir bandang ini dalam waktu tanggap darurat salaam 14 hari sudah mengalami peningkatan.

Pangdam IM, Moch. Fachruddin Kunjungi Lokasi Banjir Bandang di Aceh Tenggara, Sabtu 22 April 2017 [Istimewa]

“TNI bersama polisi dan pemerintah setempat dari awal kejadian sudah ada di lokasi banjir untuk membantu korban dan membersihkan batu-batu, lumpur, kayu akibat banjir bandang yang terjadi pada 14 April 2017,” kata Fachruddin.

Pangdam IM menyampaikan setelah berakhir tanggap darurat pada 25 April 2017 nanti, TNI akan melaksanakan karya bakti bersama masyarakat untuk membersihkan rumah-rumah warga yang terkena banjir bandang.

Dalam kunjungan ke Aceh Tenggara itu, Pangdam IM bersama pejabat Kodam IM lainnya menyerahkan bantuan berupa paket logistik kepada perwakilan masyarakat yang menjadi korban banjir bandang di Lawe Sigala Gala.

Setelah itu Pangdam dan rombongan juga menikmati makan siang bersama masyarakat disalah satu rumah warga yang berada di sekitar lokasi Posko TMMD ke98 Kodim Aceh Tenggara.

Rangkaian kunjungan itu, Pangdam IM berharap kepada jajaran TNI dan pemerintah setempat terus melakukan upaya-upaya pemulihan kembali mental masyarakat dan sarana prasarana pasca banjir bandang di Aceh Tenggara. [Red]

To Top