Pendidikan

Sebelum ke Abdya, 162 Mahasiswa KPM STAIN Diberikan Pembekalan

ACEHTERKINI.COM | Sebelum melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Aceh Barat Daya (Abdya), 162 Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh Aceh diberikan pembekalan.

Kegiatan yang mengusung tema ““Mengasah jiwa mengabdi dan berkonstribusi untuk Negeri” ini berlangsung selama dua hari, 3 – 4 April 2017 di aula kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Mahasiswa KPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Diberikan Pembekalan [Foto : Istimewa]

Ketua Panitia Surianto Lc, MA menjelaskan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) akan dilaksanakan di Aceh Barat Daya yaitu Kecamatan Babahrot dan Kecamatan Kuala Batee. Jumlah mahasiswa yang akan ikut KPM ini sebanyak 162 orang.

“Mereka akan melaksanakan Pengabdian selama dua bulan di lapangan,” kata Surianto.

“KPM ini sangat penting mengingat setelah mendalami ilmu serta teori di kampus, diharapkan bisa dipraktekkan ke masyarakat. Serta mengetahui perkembangan sosiologi dan antropologi di daerah yang di tempatkan,” sambung Ketua STAIN Dr. Syamsuar Basyariah, M.Ag.

“Dengan adanya KPM ini diharapkan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat disana, bagi pemerintah Abdya,” ujar Syamsuar. [Red]

To Top