Sosial

Sabang Marine Festival Ditutup

ACEHTERKINI.COM | Sabang Marine Festival yang dilaksanakan oleh Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) merupakan salah satu sarana promosi yang paling efektif dalam rangka memperkenalkan potensi wisata yang dimiliki Sabang.

“Perhelatan Sabang Marine Festival ini kami pandang merupakan salah satu sarana promosi yang efektif dalam rangka mempromosikan Sabang khususnya di sektor pariwisata,” ujar Asisten I Pemko Sabang, Sayuthi SH saat menutup kegiatan Sabang Marine Festival di Pelabuhan CT I BPKS, Aleuhat (23/4/2017) malam.

Penutupan Sabang Marine Festival

Untuk itu, Pemerintah kota berharap dalam membangun dan mengembangkan kawasan wisata yang menarik, aman dan nyaman sebagai daerah kunjungan wisata (DKW) dunia, perlu mengajak semua pihak untuk saling mendukung, koordinasi, kerjasama dan bersinergi dengan memperbanyak event-event wisata guna mempromosikan langsung keparawisataan sabang.

“Ini merupakan langkah strategis dalam rangka kita membangun dan memajukan Kota Sabang menjadi semakin berkembang kedepannya,” pesan Sayuthi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panita Sabang Marine Festival 2017 Fauzi Umar berharap kedepan BPKS akan mencoba untuk terus melakukan promosi Sabang ke tingkat dunia.

“Selain Sabang Marine Festival, kedepan kita akan berusaha terus meningkatkan. Apalagi kedepan ada Sail Sabang 2017 yang lebih akbar lagi,” ujar Fauzi Umar.

Melalui Sabang Marine Festival 2017, BPKS berharap akan mendorong para yachters untuk datang secara kelompok. Apalagi event akbar kedepan ditargetkan mendatangkan 100 yacht.

Penutupan Sabang Marine Festival ini ditandai dengan penyampaian testimoni secara bersama-sama oleh para peserta yang diikuti pemberian cendramata. [Jack]

To Top