Sosial

Rektor UNIMAP: Aceh Sangat Masyhur di Negeri Perlis, Malaysia

ACEHTERKINI.COM | Mahasiswa Universiti Malaysia Perlis (UNIMAP) melakukan kegiatan bakti sosial di Gampong Ceurih, Kecamatan Ulee Kareeng. “Aceh sangat masyhur di negeri kami dengan sebutan Serambi Mekkah, kami sangat tertarik ke Aceh, setiap kali kami ke Aceh selalu disambut dengan sangat istimewa,” kata Rektor UNIMAP, Dato Zul Azhar bin Zahid Jamal

Kedatangan mahasiswa UNIMAP di Aceh dalam rangka melakukan bakti sosial seperti memberikan sumbangan kepada anak yatim, berbagi ilmu dengan anak-anak sekolah, mengecat masjid, dan memberikan sembako kepada korban gempa di Pidie Jaya.

Kata Rektor, hubungan UNIMAP dengan Aceh sudah berlangsung lama, di antaranya jalinan kerja sama dengan Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI).

Silaturrahmi Mahasiswa Universiti Malaysia Perlis dengan Pemerintah Kota Banda Aceh — [Foto : Istimewa]

Di Banda Aceh, Rektor dan mahasiswa UNIMAP bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh, Senin (3/4/2017) di Aula Madani Balai Kota Banda Aceh. Mereka diterima oleh Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat, Bachtiar dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Banda Aceh, Iskandar.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Banda Aceh Iskandar mengatakan, Aceh dan Malaysia punya hubungan historis yang sangat kuat di zaman kerajaan dulu. Ini dibuktikan dengan banyak peninggalan-peninggalan sejarah yang masih dipelihara hingga saat ini.

Iskandar pun mengharapkan agar hubungan silaturrahmi ini terus berlanjut dan dapat diteruskan dengan kerja sama yang menguntungkan kedua belah pihak antara UNIMAP dan Pemko Banda Aceh. [Edi]

To Top