Sosial

Raja Nafrizal Bilang Membangun Abdya Harus Bersama-Sama

ACEHTERKINI.COM | Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Raja Nafrizal SH mengaku baru pertama kali mengunjungi Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Selama 1,6 tahun menjabat sebagai Kajati Aceh ditambah 11 tahun berdinas di Aceh, wilayah Abdya merupakan yang pertama kali dikunjungi disepanjang wilayah Pantai Barat Selatan Aceh (Barsela).

Hal itu dikatakan Kajati Aceh Raja Nafrizal SH saat memberikan arahan di Pendopo Bupati Abdya dalam rangka kunjungan kerja ke Abdya, Rabu (26/4/2017) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Dalam kesempatan itu, Raja Nafrizal berpesan kepada Bupati Abdya untuk saling berkoordinasi dengan jajaran lainnya yang ada di Abdya. Karena, dalam memimpin tidak bisa sendiri harus secara bersama-sama.

Bupati Abdya Jufri Hasanuddin mempesijuk Kajati Aceh Raja Nafrizal SH bersama Istri pada saat menyambut kedatangan Kajati Aceh di Pendopo Bupati setempat, Rabu (26/4) malam.

“Pemerintah itu bukan hanya bupati saja, akan tetapi ada unsur lain yang harus diajak untuk sama-sama membangun daerah kearah yang lebih baik,” tuturnya.

Dalam acara itu, Raja Nafrizal beserta istri disambut Bupati Abdya Jufri Hasanuddin didampingi Kajari Abdya Abdur Kadir SH MH, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Puji Hartono SIP dan Kapolres Abdya AKBP Harijadi SH serta para tamu undangan lainnya.

Meski dalam suasana sempat diguyur hujan, Kajati Aceh beserta rombongan disambut dengan proses pengalungan bunga dan pesijuk di pendopo bupati setempat.

Sebelumnya, Bupati Abdya Jufri Hasanuddin, menyampaikan, Selama 4,8 tahun memimpin Abdya merupakan waktu yang sangat singkat. Akan tetapi, pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menjawab semua harapan rakyat. Bukan bermaksud untuk mengembalikan harapan rakyat akan tetapi justru dengan menjawab harapan rakyat itu sendiri.

“Alhamdulillah, biarpun sangat keteter dengan anggaran terbatas, namun kami mampu bekerja dengan maksimal meski masih juga ada kekurangannya,” ungkap Jufri.

Terakhir Bupati Jufri mengatakan, banyak penghargaan yang dianugrahkan kepada kabupaten Abdya sejak tahun 2016 lalu, apresiasi terakhir yang didapatkan Pemkab Abdya yakni tentang penyusunan rencana kerja pemkab yang terbaik.

“Dalam 3 tahun kita masih termasuk 5 besar terbaik diseluruh Aceh. tapi kali ini berbeda, Abdya mendapat terbaik pertama dalam penyusunan rencana kerja. Lagi-lagi saya katakan, ini bukan sebuah kebanggaan, tetapi justru menjadi sebuah keberhasilan untuk kita bersama,” ujarnya.

“Kami memintak arahan bapak Kajati untuk memberikan pengetahuan hukum dan memperkaya wawasan kami disisi penegakan hukum. Dimana, penegakan hukum itu sendiri, sangat penting bagi setiap pemerintah, akan sangat amanah dan menjaga apa yang sudah diamanahkan kepada kami,” demikian sambung Bupati Jufri. (Rizal)

To Top