Sosial

Puncak Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang Dibuka

ACEHTERKINI.COM | Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman membuka acara puncak Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang dalam rangka HUT Aceh Jaya ke 15 di Taman Memorial Tsunami Park Gampong Ketapang, Kota Calang, Selasa (11/4/2017) malam.

Di acara itu, Azhar mengatakan Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang ini sebagai refleksi 10 tahun (2007 – 2017) pembangunan Aceh Jaya pasca tsunami 2004 silam.

“Saya merasa bahagia sudah mampu melewati tantangan dan rintangan selama memimpin Aceh Jaya satu dekade mulai dari rehab rekon pasca tsunami hingga periode kedua membawa Aceh Jaya ke arah yang lebih baik,” kata Azhar saat membuka acara puncak Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang.

Puncak Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang Dibuka
Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman Membuka Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang

Sebelumnya Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang di masing-masing kecamatan sudah dilaksakan dengan kegiatan pameran pembangunan, seni dan budaya Aceh Jaya di tingkat gampong. Acara yang diselenggarakan di sembilan kecamatan itu, Azhar juga menyampaikan maaf atas segala kekurangan dan kesalahan selama 10 tahun memimpin Aceh Jaya.

“Momen ini merupakan refleksi selama kepemimpinan saya, yang dulunya  belum ada apa-apa, namun sekarang infrastruktur dan Indek Pembangunan Manusia (IPM) sudah bisa kita rasakan lebih baik,” tutur Azhar Abdurrahman.

Pada kesempatan itu, Azhar juga mengajak semua komponen masyarakat untuk menghilangkan permusuhan dikarenakan perbedaan pilihan pada saat Pilkada beberapa waktu lalu.

“Pertandingan sudah usai dan mari kita rajut kembali hubungan kekerabatan persaudaraan, sehingga kenduri hidup dan mati harus dihadiri jangan sampai percuma kalau progam bagus kita jalankan tetapi masyarakatnya berpecah-belah, ini tugas pemerintah kedepan,” ajak Azhar

Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang dalam rangka HUT Aceh Jaya ke 15 ini dimeriahkan dengan pameran pembangunan, lomba permainan rakyat, kuliner Aceh dan penampilan seni budaya dari sembilan kecamatan di Aceh Jaya.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Mustafa yang juga sebagai Plt Sekda Aceh Jaya mengatakan, pameran pembangunan di acara puncak Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang ini diikuti 60 stand dari SKPK dan non SKPK seperti TNI Polri, Badan Statistik, Organisasi Partai, Perbankan dan perusahaan. [Arif]

To Top