Sosial

Polri Pantau Isi Ceramah Zakir Naik

ACEHTERKINI.COM | Kedatangan Ulama internasional sekaligus ahli teologi Zakir Naik ke Indonesia membuat kepolisian memantau isi ceramahnya kepada masyarakat Indonesia. Hal ini disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rikwanto.

“Semua yang datang, semua yang lakukan presentasi tetap kita lakukan pengamatan, dicermati. Pak Zakir naik ini seorang ahli, dia doctor Ahli Teologi, dia memberikan presentasi terus memberikan dialog, kita positif thinking, karena itu ilmu, jadi kita cermati sama-sama,” jelasnya. Rikwanto saar ditemui di Jakarta, Minggu (2/4/2017).

“Bukan hanya polisi, seluruh komponen aparat negara melakukan hal tersebut (mengamati dan mencermati) kementerian agama, kementerian polhukam, termasuk juga masyarakat Indonesia dari ormas-ormas dari ormas agama dan yang lainnya.”

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rikwanto

Selain itu Rikwanto juga menjelaskan, pada ceramah kedua Zakir Naik di Yogyakarta pada hari senin (3/4/2017) mendatang nantinya Kapolda juga akan diundang beserta seluruh jajarannya.

“Beliau rencananya beberapa tempat memberikan kuliah umum, pesertanya itu umum juga dari akademisi dari berbagai agama dari berbagai budayawan dan masyarakat segala lapisan, yang di Jogja besok hari senin itu juga kapolda diundang, seluruh stakeholder pemerintahan daerah diundang,” pungkasnya.

Sebelumnya Rikwanto juga sudah mendapatkan laporan dari pihak panitia penyelenggara terkait materi maupun season pertanyaan yang akan diajukan. “Kalau panitia bertanya berkoordinasi itu wajar, pasti ditanyakan, ‘pak yang mau ditanyakan season apa saja’ biar audiensnya itu nanti bisa menyiapkan, akan memberi materi apa dan akan menanyakan apa, kan tertuang dalam undangan juga per acara intinya apa,” pungkasnya.

Seperti diketahui ustaz Zakir Naik berkunjung ke Indonesia untuk melakukan ceramah dan dialog di kota-kota besar seperti Bandung, Makasar, Jogja, dan Bekasi. Tepat pada hari ini Minggu, 2 April 2017 Zakir Naik sedang melakukan ceramah yang pertamanya di Bandung yang berlangsung di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Sumber : arah.com

To Top