Pendidikan

PKPU Human Initiative Bangun SDN 3 Meureudu

ACEHTERKINI.COM | SDN 3 Meureudu Kabupate Pidie Jaya yang sebelumnya rusak akibat gempa 7 Desember 2017 lalu ini sudah mulai dibangun kembali. Pembangunan sekolah itu didanai oleh Lembaga Kemanusiaan Nasional (LKN) PKPU Human Initiative.

Presiden Direktur PKPU Human Initiative, Agung Notowiguno, S.E melakukan peletakan batu pertama pembangunan SDN 3 Meureudu, Rabu (5/4/2017) pagi tadi. Acara seremonial itu disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Saiful Rasyid MPd dan Ketua Komite SDN 3, Cut Linda.

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan SDN 3 Meureudu Kabupaten Pidie Jaya 

Agung Notowiguno  mengatakan, salah satu bentuk kepedulian PKPU Human initiative adalah pembangunan fasilitas pendidikan. Sekolah yang menjadi rekomendasi dari Dinas Pendidikan Pidie Jaya untuk dibangun adalah SDN 3 Meureudu.

“PKPU Human Initiative akan membangun enam ruang kelas, satu pustaka dan satu ruang kantor serta merenovasi satu ruang serba guna,” ujar Agung.

Sebelum membangun secara fisik bangunan sekolah ini, kata Agung PKPU Human Initiative juga sudah memberikan bantuan berupa 123 paket mobiler seperti meja dan kursi untuk kegiatan belajar di SDN 3 Meureudu. Kemudian 140 paket buku pelajaran, tas sekolah dan sepatu untuk seluruh siswa yang ada di sekolah itu.

“Kedepan pihaknya akan memberikan training dan pelatihan bagi para guru sebagai upaya meningkatkan kompetensi guru dan melakukan penghijauan di SDN 3 Meureudu,” demikian Presiden Direktur PKPU Human Initiative, Agung Notowiguno, S.E. [Edi]

To Top