Peristiwa

Perbaikan Pesawat Militer Amerika Butuh Waktu 3 Hari

ACEHTERKINI.COM | Tim recovery dari Amerika yang membawa mesin atau sparepart untuk perbaikan pesawat US Air Force tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) pada Selasa (4/4/2017) pukul 17.30 wib.

Danlanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Suliono kepada acehterkini, Rabu (5/4/2017) mengatakan, tim recovery ini berada di Aceh untuk memperbaiki pesawat Amerika yang sebelumnya mendarat darurat di SIM pada Jum’at, 24 Maret lalu.

Pesawat C17 Globemaster

“Pesawat jenis C17 Globemaster ini tiba di Bandara SIM membawa personil mekanik, mesin, forklift, ground power unit dan peralatan kerja,” kata Suliono.

Perbaikan pesawat militer Amerika yang rusak ini membutuhkan waktu selama 3 hari. “Butuh waktu 2 sampai 3 hari untuk perbaikan pesawat US Air Force yang sebelumnya mendarat darurat di Bandara SIM,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, pesawat US Air Force yang rusak itu hendak menuju pangkalan Amerika di Jepang dari pangkalan militer Amerika di Diego Garcia, Samudera Hindia. Pesawat mengangkut 20 orang krue yang merupakan personil militer Amerika Serikat.

Setelah beberapa hari menginap di Hotel Pade, Banda Aceh, 14 personil militer Amerika itu dijemput rekannya dari Bandara SIM menuju pangkalan militer Amerika di Diego Garcia, Samudera Hindia. Sementara enam personil lagi tinggal di Aceh hingga perbaikan pesawat tersebut selesai. [Firman]

To Top