Sosial

Pemerintah Jepang Buka Penawaran Beasiswa

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Jepang membuka penawaran beasiswa kepada mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan pendidikan S-2 dan S-3 ke berbagai universitas di negara tersebut pada tahun akademik 2018 melalui Program Monbukagakusho.

“Pendafaran beasiswa sudah dimulai sejak 26 April 2017. bagi yang ingin tahu informasinya lebih lanjut mengenai program beasiswa itu dapat menghubungi Kedutaan Besar Jepang di Indonesia melalui email: beasiswa@dj.mofa.go.jp,” kata Staf Konjen Jepang, di Medan, Khadijah, Rabu (26/4/2017).

Ia menjelaskan, bagi yang berminat harus memenuhi beberapa persyaratan di antaranya berkewarganegaraan Indonesia, lahir maksimal 2 April 1983, IPK dari universitas jenjang pendidikan terakhir diutamakan minimum 3,2, dan nilai TOEFL diutamakan minimum 570.

Atau TOEFL-IBT minimal 80 atau IELTS minimal 6.5 atau nilai Japanese Language Proficiency Test (JLPT) minimal level 2/N2, katanya lagi.

Registrasi online dan Formulir pendaftaran dapat diperoleh pada website Kedutaan Besar Jepang (http://www.id.emb-japan.go.jp).

Dokumen lamaran harus diserahkan kembali kepada Kedutaan Besar Jepang sebelum tanggal 16 Mei 2017, secara langsung atau dikirim melalui pos paling lambat 16 Mei 2017.

“Selain tiket pergi pulang, uang masuk universitas, uang kuliah dibiayai dengan beasiswa Monbukagakusho tersebut, dan para mahasiswa juga akan menerima uang setiap bulan untuk biaya kehidupan sehari-hari,” katanya pula.

Sumber : Antara

To Top