Sosial

Pembersihan Material Banjir Bandang Aceh Tenggara 95 Persen

ACEHTERKINI.COM | Pembersihan material akibat banjir bandang yang terjadi di tiga kecamatan di Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (11/4/2017) sudah mencapai 95 persen. Sejumlah infrastruktur seperti rumah ibadah sudah bisa difungsikan.

Dandim 0108 Aceh Tenggara, Letkol Joni Hariadi, Sabtu (15/4/2017) mengatakan, pembersihan jalan lintas sudah mencapai 95 persen, namun untuk jalur lintas masih diberlakukan sistem buka tutup karena masih terdapat kerusakan badan jalan sepanjang ± 3 meter akibat tergerus banjir.

Joni Hariadi menuturkan pembersihan material sisa banjir bandang berupa lumpur, batu dan kayu di 12 desa melibatkan Brimob Kuta Cane, Polres Agara, Brimob Polda Aceh, Brimob Polda Sumut, Basarnas Kuta Cane,  BPBD Kabupaten  Agara, Tagana Kuta Cane, Mahasiswa Universitas Syahkuala Kabupaten  Gayo Lues, Anggota Mapala Universitas Gunung Louser serta Masyarakat sukarelawan.

Pembersihan Material Banjir Bandang di Aceh Tenggara terus Dipacu

Lanjut Dandim, untuk pembersihan rumah ibadah telah mencapai 95 persen dan saat ini sudah dapat difungsikan oleh masyarakat untuk beribadah meski dengan perlengkapan seadanya.

Kemudian pembersihan sekolah terutama pada bagian dalam kelas saat ini sudah dianggap selesai dan tinggal pada tahap pembersihan sarana prasarana sekolah seperti meja, kursi, lemari.

“Selain membersihkan sarana dan prasarana yang di butuhkan masyarakat, pihak Kodim juga memberikan bantuan berupa pendistribusian air bersih siap minum, hingga sore tadi telah tersalur kepada masyarakat sebanyak ± 8.000 liter,” terang Dandim. [Firman]

To Top