Sosial

Pasca Banjir Bandang, Jalan Medan – Kutacane Sudah Bisa Dilalui

ACEHTERKINI.COM | Jalan Medan – Kutacane yang sempat terputus dalam musibah banjir bandang di Kecamatan Lawe Sigala – Gala Kabupaten Aceh Tenggara kini sudah bisa dilalui oleh semua jenis kenderaan.

Dandim 0108 Aceh Tenggara, Letkol Kav. Joni Hariadi Kamis (13/4/2017) mengatakan, jalan lintas nasional Medan – Kutacane sudah dapat dilalui oleh kenderaan roda dua, roda empat bahkan dapat dilalui truck besar.

Akses Jalan Lintas Medan – Kutacane Sudah Bisa Dilalui PascaMusibah Banji Bandang di Aceh Tenggara

Personil Kodim, Kompi Senapan A Yonif 114 Satria Musara, Brimob, Basarnas, BPBD, Tagana dan masyarakat sukarelawan serta alat berat jenis beco, laoder, eksavator diturunkan ke lokasi longsor untuk membersihkan genangan lumpur, batu dan kayu yang menutupi badan jalan.

Dandim Aceh Tenggara menambahkan, sasaran dihari kedua pasca banjir bandang adalah pembersihan akses jalan, gorong-gorong jembatan serta membersihkan material batu, kayu dan lumpur yang menimbun rumah warga dan badan jalan.

“Kodim Aceh Tenggara juga sduah mendirikan dua tenda pengungsian, posko kesehatan, dan dapur umum yang dibantu Dinas Sosial. Saat ini masyarakat sudah mendapat bantuan sembako, pakaian, obat-obatan, air mineral, mie instan, susu SGM, bubur bayi serta perangkat tidur,” ujar Dandim. [Red]

To Top