Pendidikan

Partai Aceh dan Kementerian Agama Teken MoU Pendidikan Raudhatul Athfal

ACEHTERKINI.COM | DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh menandatangani MoU dengan Kementerian Agama bersama pemerintah setempat untuk pengembangan pendidikan Raudhatul Athfal (RA) di Aula Lantai III Kantor Setdakab Aceh Jaya, Senin (3/4/2017).

Kepala Kantor Kemenag Aceh Jaya, Samsul Bahri, S.Ag mengatakan semua pihak yang menandatangani MoU memiliki tugasnya masing-masing dalam hal mengembangkan pendidikan Raudhatul Athfal (RA) di Aceh Jaya.

Azhar Abdurrahman Menandatangani MoU Pendidikan Raudhatul Athfal di Aceh Jaya — [Foto : Arif Hidayat]

“Kalau Kemenag Aceh Jaya bertugas memberikan perizinan, menyusun kurikulum dan menyediakan tenaga pengajar, sedangkan DPW Partai Aceh berperan untuk memobilisasi masyarakat supaya menyekolahkan anaknya ke Lembaga Pendidikan Raudhatul Athfal,” kata Samsul Bahri, kepada acehterkini, Selasa (4/4/2017).

Kata Samsul, Pemerintah Aceh Jaya juga punya tanggungjawab sendiri yaitu menyediakan tanah dan infrastruktur pengembangan pendidikan Raudhatul Athfal.

“Program kerjasama ini merupakan pertama di Indonesia,” demikian Samsul Bahri.

Menanggapi kerjasama ini, Bupati Aceh Jaya Ir. Azhar Abdurrahman menargetkan pada tahun 2017 ini pemerintah akan membangun satu sekolah RA disetiap kecamatan.

“Target kita tahun ini satu kecamatan satu RA, tahun depan (2018) tergantung kebijakan bupati yang akan datang, bisa saja ditargetkan satu mukim satu RA atau satu gampong satu RA,” ujar Azhar Abdurrahman. [Arif]

To Top