Hukum

Oknum Polantas Pukul Supir Labi-Labi Hingga Muntah Darah

ACEHTERKINI.COM | Salah seorang supir labi-labi (red-angkutan kota) di Aceh Barat Daya, Murhazali dipukul oleh oknum Polisi Lalu Lintas (Polantas) di lokasi pangkalan sejumlah angkutan jurusan Blangpidie – Babahrot, Selasa (18/4/2017).

Oknum Polantas Pukul Supir Labi-Labi Hingga Muntah Darah
Murhazali, korban pemukulan salah seorang oknum Polantas Abdya sedang dirawat di RSUTP, Selasa (18/4/2017) 

Akibat pukulan dari oknum Polantasi itu, Murhazali yang merupakan warga Desa Krueng Batee, Kecamatan Kuala Batee mengalami muntah darah hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Abdya.

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Miswar SH mengutuk keras dugaan pemukulan yang dilakukan oleh oknum Polisi tersebut. “Propam Polres Abdya harus segera memproses oknum Polantas itu sesuai dengan kode etik kepolisian dan menuntut oknum itu dijerat tindak pidana umum hingga ke pengadilan,” tulis Miswar dalam keterangannya, Selasa (18/4/2017) malam.

Ketua YARA Abdya, Miswar SH

“Kalau terbukti maka oknum yang berinisial Rz itu harus diberhentikan secara tidak hormat, semoga kasus ini juga mendapat perhatian dari Polda Aceh,” tukas Miswar.

Kepada sejumlah awak media, korban mengaku dipukuli ketika sedang minum kopi disalah satu warung dekat pangkalan sejumlah angkutan Labi-Labi jurusan Blangpidie-Babahrot tepat di depan Losmen Kuala Batu Simpang Diamon, Desa Keude Siblah, Blangpidie.

Kapolres Abdya AKBP Hairajadi SH melalui Kasat Reskrim AKP Misyanto mengatakan, kalau saat ini motifnya masih didalami oleh pihaknya. Meskipun dari segi profesi juga diperiksa oleh Propam Polres Abdya. “Secara pidana, kita akan meminta keterangan dari pelaku, termasuk memeriksa hasil visum dan juga meminta keterangan dari korban,” kata Misyanto singkat. (Rizal)

To Top