Sosial

Nurchalis Pimpin ABSA UIN Ar – Raniry

ACEHTERKINI.COM | Musyawarah Besar (Mubes) Alumni Bahasa dan Sastra Arab (ABSA) Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar – Raniry memutuskan Dr. Nurchalis Sofyan, MA sebagai Ketua ABSA.

Pemilihan pengurus ABSA ini dikemas dalam acara reuni akbar yang mengusung tema “satukan hati dalam merajyt ukhuwah” di Theater Room Museum UIN Ar Raniry, Aleuhat (9/4/2017).

Acara ini dibuka oleh Rektor UIN Ar Raniry, Prof. Dr. Farid Wajdi Ibrahim, MA.

Pengukuhan Nuchalis Sebagai Ketua ABSA UIN Ar Raniry, Aleuhat (9/4/2017)

Dalam kesempatan tersebut, Farid Wajdi Ibrahim mengatakan, ABSA telah melahirkan alumni-alumni hebat, maka jadikan organisasi ini sebagai tempat untuk melatih diri, agar menjadi pribadi-pribadi yang peka terhadap persoalan-persoalan sosial kemasyarakatan dan tentunya menjadi pribadi yang ahli dalam mengatur segala hal.

“Sekarang adalah eranya alumni-alumni yang muda-muda untuk menunjukkan kapasitas diri dan bisa eksis baik didunia perpolitikan, akademisi maupun ditempat lain melebihi para senior-seniornya,” sambung Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Syarifuddin, MA.,Ph.D.

“Alumni BSA tidak perlu target menjadi PNS, tetapi dengan kapasitas keilmuan dan kreativitas yang dimiliki alumni BSA diharapkan mampu bersaing bahkan melebihi alumni-alumni lainnya,” kata Dekan lebih lanjut.

Setelah ditetapkan sebagai ketua ABSA, Nurchalis langsung dikukuhkan oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry yang didampingi Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Arab, Dr. Zulhelmi, MHSc. [Edi]

To Top