Sosial

Nova Eliza akan Garap Film Wanita Aceh Masa Konflik

ACEHTERKINI.COM |  Aktris Sinetron, Nova Eliza (36) kelahiran Banda Aceh akan mendokumentasikan kisah-kisah kekerasan yang pernah di alami wanita-wanita Aceh dalam konflik bersenjata. Dikutip Femina, Selasa (4/4/2017), Nova akan menggarap film documenter ini di Kabupaten Pidie.

Nova Eliza

“Saat konflik lalu, wanita-wanita Aceh pernah disiksa, dianiaya bahkan diperkosa, dua tahun lalu saya datang ke Aceh untuk mendekati dan berkenalan dengan mereka. Kini saya tergerak untuk mendokumentasikan kisah kekerasan yang pernah mereka alami akibat konflik di masa lalu,” ucap sutradara sekaligus produser eksekutif di film yang belum ditentukan judulnya itu.

Nova menggarap film dokumenter itu persis di lokasi yang menjadi tempat para korban dianiaya yaitu di Kabupaten Pidie.

Proses syuting ini juga mengharuskannya blusukan ke kampung-kampung yang belum tersentuh listrik sama sekali. “Proses penggarapan yang menjadi hal menarik tersendiri buat saya,” tambahnya lagi.

Nova berharap film ini bisa membuka mata hati banyak orang bahwa sosok-sosok wanita ini masih ada dan memiliki masa lalu yang kelam. Hidup mereka membutuhkan bantuan. “Paling tidak dalam perbaikan ekonomi karena kondisi mereka sangat memprihatinkan. Jangan lupakan mereka!” tambahnya. [Red]

To Top