Ekonomi

Nescafe Luncurkan Mesin Kopi Espresso

ACEHTERKINI.COM | Ketertarikan masyarakat minum kopi semakin meningkat. Kini Nescafe meluncurkan mesin Dolce Gusto Piccolo.

Marketing Manager Nescafe Dolce Gusto Indonesia Irmawati Praharsi mengatakan, Piccolo yang dalam bahasa Italia berarti kecil dapat dioperasikan dengan bantuan aplikasi mobile Dolce Gusto Timer untuk memudahkan pengguna dalam menghasilkan minuman dengan kualitas kafe.

“Semoga inovasi terbaru dari Nescafe Dolce Gusto ini dapat membantu para pengguna dalam menunjukkan karakter dan kreativitas mereka di setiap cangkir minuman yang dibuatnya,” ujar Irmawati seperti dilansir dari republika.co.id, Jum’at (28/4/2017).

Dolce Gusto Mini Me

Dikabarkan chikastuff.wordpress.com, Nescafé Dolce Gusto ini terdiri dari 3 jenis, yaitu Circolo, Genio, dan Mini Me. Harga ketiganya beragam, tergantung dari kapasitas air yang dimiliki. Makin besar makin harganya semakin mahal.

Ketiga coffee maker ini memiliki fungsi yang sama dan menggunakan kapsul yang sama. Bedanya cuma di ukuran kapasitas airnya saja.

Juara Indonesia Barista Competition 2012 Doddy Samsura mengatakan tahun 1884 kebutuhan kopi berkembang ada akibat industri. “1884 mesin espresso pertama diciptakan,” jelasnya dalam peluncuran Nescafe Dolce Gusto Piccolo di Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Kemudian tahun 1906 dibuka kedai kopi pertama yang memakai mesin espresso di Milan, Italia. Dan sekarang kebutuhan kopi besar menjadi komoditi terbesar di dunia.

Akhirnya muncul kebutuhan harus ada secangkir kopi di mana pun kapan pun di seluruh belahan dunia. Kedai kopi semakin ramai dikunjungi.

Ia mengatakan ternyata dengan kebutuhan sekarang ada permasalahannya. “Kendala kopi berkualitas waktu  di rumah adalah saat menyeduh kopi ternyata ada aturan dan ketentuan, butuh skill dan alat tidak murah juga perlu biaya,” ujarnya.

To Top