Sosial

Nelayan Lampulo Banda Aceh Dilatih Gunakan GPS

ACEHTERKINI.COM | Dalam rangka memperingati HUT Topografi Angkatan Darat ke-71, Kodam Iskandar Muda melaksanakan sosialisasi penggunaan alat GPS 400S kepada nelayan di Lampulo Kota Banda Aceh.

Kepala Topografi Angkatan Darat Kodam IM, Kolonel Ctp. Drs. Soehardjito mengatakan, penyampaian materi GPS 400S kepada nelayan di Lampulo ini juga dalam rangka menjalin silaturrahmi antara TNI dengan nelayan.

Foto Ilustrasi

“Penggunaan Alat GPS 400S ini diharapkan agar nelayan memahami dan mengerti batas-batas kelautan Indonesia dengan negara tentangga seperti Malaysia, India, dan Thailand,” kata Soehardjito, Sabtu (22/4/2017).

Sejumlah nelayan di Lampulo tampak sangat antusias mengikuti sosialisasi alat GPS 400S itu. Panglima Laot setempat memberikan apresiasi kepada Kodam Iskandar Muda terkait sosialisasi alat tersebut.

“Kami sangat terbantu dengan sosialisasi alat GPS ini sehingga nelayan paham dalan bernavigasi dan mengetahui batas-batas kelautan di Indonesia. Hanya dengan kebersamaan maka beban seberat apapun akan dapat diatasi,” ujar Panglima Laot. [Red]

To Top