Sosial

Nasdem Abdya Siapkan Kader untuk Pemilu 2019

ACEHTERKINI.COM | Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang dijadwalkan pada 2019 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai mempersiapkan diri untuk meraih kursi legislator DPRK lebih banyak dari sebelumnya.

Persiapan tersebut, juga telah dilakukan mulai dari tingkat DPP, DPW hingga DPD Partai Nasdem dalam rangka meraih kesuksesan, dengan tema Refleksi, Kondolidasi untuk menang pada tahun 2019.

Rakerda Partai Nasdem Aceh Barat Daya

“Kita berharap, pada Pileg tahun 2019 mendatang, kursi DPRK di Abdya akan bertambah. Partai Nasdem harus terus berjuang di Abdya, jangan hanya mengandalkan 3 kursi saja seperti sekarang ini,” kata Ketua DPW Partai Nasdem Aceh, Zaini Djalil pada acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Nasdem di Kabupaten Abdya, Jum’at (28/4/2017).

Zaini Djalil, menyampaikan, untuk mempersiapkan kemenangan pada 2019 mendatang, pihaknya meminta kepada seluruh pengurus dan kader Partai Nasdem di Abdya untuk terus meningkatkan kinerja yang baik dan berpacu dengan waktu selangkah lebih maju dari waktu-waktu sebelumnya. “Walau kita partai baru berdiri, namun semangat dan kemampuan harus kita nampakkan dengan luar biasa,” tuturnya

Disamping itu, pihaknya juga mengultimatum kepada sejumlah pengurus DPD Partai Nasdem Abdya, bahwa dukungan yang sudah diberikan kepada Bupati Abdya terpilih bukanlah semata untuk mengharap imbalan atau jatah. Akan tetapi semangat dan dukungan itu merupakan tindak lanjut dalam rangka mensukseskan gerakan perubahan untuk Abdya kedepannya.

“Kita harus melakukan perubahan, bukan dengan berpura-pura akan tetapi katakan apa adanya. sebagai pengusung, ketika Bupati terpilih memimpin tidak ada hak untuk meminta-meminta. Partai Nasdem menegaskan tidak hak bagi kader dan pengurus untuk menuntut jatah kepada bupati terpilih,” ujar Zaini Djalil.

Terakhir ia menjelaskan, bahwa dalam mengusung calon yang maju dari Partai Nasdem tidak dipungut mahar (biaya). “Seluruh calon yang kita dukung tidak ada mahar sedikitpun, ini merupakan cara baru dalam partai politik. Kalau 2019 tidak mampu meningkatkan dari tiga kursi berarti ada masalah dalam kepengurusan itu sendiri,” demikian tambahnya.

Mengenai tidak meminta imbalan dari bupati terpilih, juga dipertegas oleh Ketua DPD Partai Nasdem Abdya Syamsul Bahri. Dimana, ia hanya berpesan kepada bupati dan wakil bupati terpilih untuk mampu memberikan kesejahteraan kepada ribuan masyarakat Abdya khusunya.

“Partai Nasdem tidak meminta imbalan kepada bupati terpilih, namun kepada bupati terpilih kami hanya menitipkan ribuan pengangguran yang masih berada di Abdya untuk diperhatikan,” pungkasnya.

Amatan dilapangan, selain Ketua DPW Partai Nasdem Zaini Djalil berserta pengurus, juga dihadiri anggota DPRK dari Partai Nasdem Syamsul Rizal dan Yusran, Bupati Abdya terpilih Akmal Ibrahim, Wakil Bupati terpilih Muslizar MT yang juga selaku Dewan Pembina DPD Partai Nasdem Abdya, para pengurus DPD, DPC dan kader serta Satgas Partai Nasdem. (Rizal)

To Top