Sosial

Nanti Sore, Sabang Marine 2017 Dibuka

ACEHTERKINI.COM | Sabang Marine Festival 2017 akan dibuka Gubernur Aceh, Zaini Abdullah pada Jum’at (21/4/2017) sekitar pukul 17.00 wib di Arena Sabang Fair.

Informasi yang diterima acehterkini, Jum’at pembukaan Sabang Marine ini sempat ditunda sebelumnya dijadwalkan Rabu (19/4/2017) mengingat permintaan dari Kementerian Pariwisata RI karena bertepatan dengan pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta sehingga digeser menjadi Jum’at (21/4/2017) nanti sore.

Wisatawan Mancanegera di Sabang  

“Sabang Marine Festival secara resmi akan dibuka sore ini, nantinya akan dihadiri juga perwakilan dari Pemerintah Aceh serta Indroyono Soesilo dari Kementerian Pariwisata RI yang juga mantan Menko Maritim serta sejumlah tamu undangan lainnya,” sebut Fauzi Umar yang juga Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi BPKS.

Selain pembukaan pada sore hari, agenda SMF juga akan berlangsung malam kesenian pada malam hari dilokasi yang sama, yang akan dimeriahkan oleh musisi lokal dan band seperti Apache13, Prak Band dan Joel Pasee.

Diketahui Sabang Marine Festival 2017 akan digelar selama lima hari, 19-23 April 2017 yang dimeriahkan dengan parade kapal layar dari 10 negara. Wakil Kepala BPKS Irwan Faisal mengatakan, 22 unit yacth dan 54 orang turis sudah tiba mengikuti kegiatan ini, tentunya kita berharap mereka dapat menjadi duta wisata bagi para komunitas yacht dunia.

Kata Irwan, secara tidak langsung mereka mewakili dari masing-masing negara, ada dari Amerika, Inggris, Nedherland, Australia, New Zealand, Perancis, malaysia, Thailand, Jerman dan Afrika Selatan (Afsel). [Jack]

To Top