Sosial

Mau Mekarkan Aceh Utara, Pemuda Aceh Malaka akan Gelar Rapat Akbar

ACEHTERKINI.COM | Gerakan Pemuda Pemekaran Aceh Malaka (GP PAM) yang baru terbentuk akan melakukan rapat akbar untuk mempercepat pemekaran daerah otonomi baru (DOB) di Kabupaten Aceh Utara. Agenda rapat akbar itu disepakati di Sekretariat GP PAM di Krueng Geukueh, Aleuhat (2/4/2017).

Sekretaris GP-PAM, Hayatullah Khumaini, A.Md dalam keterangannya menyebutkan,
rencana rapat akbar tersebut digelar pada Sabtu, 15 April 2017 di Balai Desa Kecamatan Dewantara di Krueng Geukueh. Nantinya akan melibatkan pemuda dari 122 gampong dalam enam kecamatan wilayah barat Aceh Utara atau wilayah rencana Aceh Malaka.

Kabupaten Aceh Utara 

“Nantinya kami undang dua orang perwakilan pemuda melalui keuchik gampong untuk menjadi peserta dari rapat akbar. Selain itu para ketua LSM, tokoh wanita, mahasiswa dan panitia pemekaran Aceh Malaka. Panitia juga kami undang selaku pihak yang menukangi upaya terbentuknya DOB di Aceh Utara,” ucap Hayatullah.

Kecamatan masuk dalam rencana wilayah Kabupaten Aceh Malaka, yaitu Kecamatan Sawang, Muara Batu, Banda Baro, Nisam Antara, Nisam, dan Dewantara.

Juru Bicara GP PAM Tajuddin, S.Sos mengharapkan dukungan semua dari semua pemuda dan mengajak bergabung dalam forum pemuda tersebut. “Bersama kita dukung panitia pemekaran Aceh Malaka, sehingga cepat lahirnya DOB ini,” ajaknya.

Diharapkan juga pada rapat konsolidasi tersebut dapat menghasilkan rekomendasi penting agar pemekaran ini dapat berjalan cepat terutama kepada panitia pemekaran, Bupati Aceh Utara, dan DPRK Aceh Utara. [Red]

To Top