Sosial

Mapala STIK Bersihkan Sungai Peringati Hari Bumi

ACEHTERKINI.COM | Mahasiswa Pecinta Alam Sekolah Tinggi Ilmu Kehutanan (MAPALA STIK) melakukan kegiatan program kali (red-sungai) bersih dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia, 22 April 2017. Program ini mengusung tema “Bumi Asetku, Air Kehidupanku”.

Mapala STIK Membersihkan Sungai Krueng Daroy Peringati Hari Bumi 22 April 2017

Kegiatan yang dilaksanakan adalah membersihkan sampah-sampah di Krueng (red-sungai) Daroy dari hulu di kawasan ketapang hingga hilir ke Taman Putroe Phang. Setelah kegiatan itu, anggota Mapala STIK dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Banda Aceh dan Aceh Besar menggelar diskusi.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Dinas Kebersihan Kota Banda Aceh, Walhi Aceh, Yayasan HAKA Aceh, BKSDA, UPTD KPH I, ICCTF STIK dan FORA.

Ketua Umum Mapala STIK, Syukri pada Senin (24/4/2017) mengatakan, Krueng Daroy sudah tercemar dengan limbah rumah tangga. “Pencemaran limbah ini telah menghambat debet air di sungai tersebut, kadar air menjadi lumpur dapat menimbulkan penyakit,” kata Syukri.

Syukri mengajak masyarakat dan semua pihak dapat meningkatkan kesadaran agar tidak membuang sampah rumah tangga ke sungai.  [Edi]

To Top