Kesehatan

Makanan yang Bikin Kamu Cepat Tua

ACEHTERKINI.COM | Makanan Enak Yang Bikin Kamu Cepat Tua – Makanan adalah salah satu kebutuhan makhluk hiduk untuk tetap bisa bertahan hidup, begitu juga manusia, tanpa makanan tentu akan membuat tubuh kita menjadi lemas dan tidak bertenaga. Hal ini karena makanan berguna untuk memberikan tenaga pada tubuh agar tubuh dapat melakukan aktivitas.

Berbicara tentang makanan, ada banyak sekali makanan yang kita konsumsi. Namun meskipun demikian, tak semua makanan baik untuk kit konsumsi, terlebih jika anda menderita suatu penyakit tertentu yang dilarang untuk mengkonsumsi makanan tertentu. Hal ini karena makanan yang kita konsumsi sangat mempengaruhi kesehatan tubuh kita.

Selain berdampak pada kesehatan, makanan juga berdampak pada kecantikan. Ya makanan dapat membuat kulit menjadi cantik ataupun menjadi rusak. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisi atau vitamin yang terdapat pada makanan tersebut.

Nah ladies, anda wajib tahu, ada beberapa makanan yang mungkin sangat anda sukai, namun ternyata membuat kulit menjadi rusak dan cepat menua, seperti muncul garis halus atau keriput. Jika anda tak ingin memiliki kulit keriput, anda baiknya hindari makanan-makanan tersebut. Nah berikut Makanan Enak Yang Bikin Kamu Cepat Tua.

Keripik atau gorengan
Siapa yang tidak suka dengan keripik atau gorengan. Kedua makanan tersebut selalu menjadi makanan favorit semua orang, rasanya yang gurih sangat cocok menemani kita saat waktu santai atau saat ngumpul bersama teman-teman. Namun tahukah anda jika makanan seperti keripik atau gorengan dapat menyebabkan inflamasi di dalam tubuh yang dapat meningkatkan penyakit jantung, selain itu keripik dan gorengan akan menyebabkan kulit berminyak, kusam hingga muncul keriput atau garis-garis halus pada kulit wajah. Untuk itu baiknya anda hindari makanan tersebut, dan gantilah dengan makanan yang sehat seperti buah-buahan, sayur-sayuran dan lain sebagainya.

Gula atau makanan manis
Gula atau makanan manis juga merupakan salah satu makanan enak yang bikin anda cepat tua. Ya makanan yang banyak mengandung gula seperti coklat, donat, es krim, dan lain sebagainya akan membuat tubuh menjadi gemuk, hal ini tentu akan meningkatkan resiko serangan jantung, diabetes serta menghilangkan elasitas kulit yang akhirnya kulit menjadi keriput dan menua.

Makanan olahan
Semua orang juga tahu jika makanan olahan adalah makanan yang tidak sehat, hal ini dikarenakan makanan olahan sangat tinggi kalori dan garam namun sangat rendah nutrisinya. Namun meskipun demikian, banyak orang menyukai makanan olahan karena rasanya yang nikmat dan gurih. Nah, perlu anda tahu, makanan olahan sering mengandung bahan kimia, penamis buatan, pewarna, penyedap rasa dan lain sebagainya yang dapat menyebabkan obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi, serangan jantung hingga stroke. Bagi kecantikan kulit, makanan olahan akan menyebabkan kulit menjadi cepat tua. Untuk itu baiknya anda hindari makanan olahan.

Daging merah
Daging merah merupakan makanan yang cukup mahal, karena makanan tersebut kaya akan kandungan nutrisi, Namun dalam mengkonsumsi daging merah harus dibatasi. Daging merah dapat menyebabkan berbagai penyakit serius seperti tekanan darah tinggi, serangan jantung, strok dan lain sebagainya. Dan bagi kecantikan kulit, daging merah dapat menyebabkan penuaan dini.
Sumber : Viva News

To Top