Peristiwa

Longsor Terjang Desa Mendale, Aceh Tengah

ACEHTERKINI.COM | Curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan terjadinya longsor salah satu tebing di Desa Mendale, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (22/4/2017). Peristiwa itu mengakibatkan jalan Takengon – Bintang putus total.

Kepala BPBK Aceh Tengah, Jauhari mengatakan longsor mengakibat jalan Takengon – Bintang putus total. “Saat ini kami sedang mencari korban longsor,” kata Jauhari.

Longsor Terjang Desa Mendale Aceh Tengah, Sabtu 22 April 2017 

Sementara itu Dandim 0106 Aceh Tengah, Letkol Didit Hari Prasetyo Putro mengatakan, peristiwa itu sudah ditangani personil Kodim Aceh Tengah bersama Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK), Polsek Kebayakan dan masyarakat serta satu unit alat berat jenis loader.

Tidak hanya menutupi badan jalan, longsor yang terjadi di Desa Mendale juga mengakibatkan empat orang warga setempat mengalami luka-luka.

Empat korban tersebut diantaranya, Hamzah (50) mengalami luka dan patah kaki sebelah kiri, Darlina (49) mengalami luka ringan di bagian kaki, Takwa (4) mengalami luka ringan dan Zulkifli (45) mengalami luka pada bagian kepala.

Saat ini kempat korban sudah dilarikan ke Puskesmas Bintang Kabupaten  Aceh Tengah untuk mendapatkan perawatan medis. [Red/Edi]

To Top