Olahraga

Liga Purna Praja Aceh ke III Diikuti 14 Tim di Banda Aceh

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 14 tim dari 23 kabupaten kota di Aceh yang merupakan alumni Pamong Praja, APDN, STPDN dan IPDN akan menjadi peserta dalam Turnamen Purna Praja ke III Tahun 2017 yang akan dibuka oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah pada 14-16 April 2017 mendatang.

Ketua Panitia, Reza Fahlavi mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturrahmi sesama alumni sekaligus ikut memasyarakatkan olahraga.

Rapat Persiapan Liga Purna Praja ke III di Kantor Dusbudpar Aceh, Sabtu  (8/4/2017)

“Selama ini Purna Praja diseluruh Aceh adalah pelaku birokrat dan turnamen ini nantinya juga menjadi sarana saling tukar informasi tentang pemerintahan sehingga nantinya akan membawa nilai positif baik secara personal maupun institusi,” kata Reza Fahlevi usai rapat persiapan turnamen di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Sabtu (8/4/2017).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh ini juga menyampaikan Liga Purna Praja ini pertama sekali digelar di Lhokseumawe (2013), kemudian di Aceh Timur (2015) dan Banda Aceh (2017).

“Insya Allah pada tanggal 14 – 16 April 2017 nanti kita Alumni Pamong Praja yang ada di Provinsi Aceh dan Kota Banda Aceh akan menjadi Tuan Rumah,” kata Reza.

Humas kegiatan ini Muhammad Iswanto mengatakan, sistem yang digunakan dalam turnamen ini adalah sistem gugur. Dalam satu tim bisa bermain tiga sampai empat kali pertandingan sejak pagi hingga malam hari.

Lapangan yang akan digunakan kata Iswanto adalah Lapangan Lambhuk, Stadion Mini Darussalam dan Lapangan Matador Karya Utama Lamreung.

Selanjutnya Panitia dalam menerima tim dari kabupaten kota selain menyediakan akomodasi serta penginapan juga menyediakan hadiah diantaranya plakat penghargaan, trophy juara 1, 2 dan 3 serta medali sebanyak 23 set. [Red]

To Top