Sosial

Kodim Aceh Tenggara Bantu Evakuasi Korban Banjir Bandang

ACEHTERKINI.COM | Banjir bandang yang melanda Kabupaten Aceh Tenggara pada Selasa, 11 April 2017 kemarin mengakibatkan ribuan orang mengungsi, ratusan rumah rusak dan dua orang meninggal dunia. Personil Kodim 01018 Aceh Tenggara membantu evakuasi korban banjir bandang.

Dandim Aceh Tenggara Joni Hariadi mengatakan, seluruh anggota Kodim 0108 terjun ke lokasi kejadian untuk membantu mengevakuasi korban banjir bandang di Kecamatan Lawe Sigala Gala dan Kecamatan Seumadam.

Personil Kodim Aceh Tenggara Membantu Mengevakuasi Korban Banjir Bandang, Rabu 12 April 2017. Foto : Istimewa

“Prajurit Kodim bersama pemerintah setempat dan mayarakat juga ikut membantu membersihkan material lumpur, batu dan kayu yang menutup akses jalan dan pemukiman masyarakat,” kata Dandim.

Berita Terkait :
Aceh Tenggara Banjir Bandang, Rumah Warga Rusak Parah
In Picture : Banjir Bandang di Aceh Tenggara
Seorang Bayi Hilang, Satu Meninggal, Banjir Bandang di Aceh Tenggara

Banjir bandang terjadi akibat sungai tidak lagi mampu menampung material lumpur, batu, kayu dari gunung yang di bawa air hujan, sehingga akses jalan Medan – Kutacane putus total.

Musibah banjir bandang melanda sejumlah desa  di Kecamatan Lawe Sigala-Gala, yaitu Desa Kayu Mbelin, Desa Lawe Kesumpat, Desa Lawe Tua Gabungan, Desa Lawe Tua Makmur, Lawe Tua Persatuan, Desa Lawe Sigala, Desa Lawe Sigala Timur.

Dandim 0108 Aceh Tenggara, Kapolres, BPBD, Basarnas, Kompi A Yonif 144/SM, Pemerintah Kabupaten dan instansi terkait telah berada di lokasi untuk mengambil langkah cepat penanganan bencana. [Red]

To Top