Politik

KIP Tetapkan Gubernur Aceh terpilih, Irwandi Yusuf ke Luar Negeri

ACEHTERKINI.COM | Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, drh. Irwandi Yusuf MSc – Ir. Nova Iriansyah MT resmi ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih pada Pilkada 2017. Penetapan ini melalui Rapat Pleno Penetapan oleh KIP Aceh di Hermes Palace Hotel, Jum’at (7/4/2017).

Komisioner KIP Aceh, Muhammad menyerahkan SK Nomor 15/Kpts/KIP Aceh/Tahun 2017 Tentang Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2017 kepada Nova Iriansyah, Wakil Gubernur Aceh terpilih.

Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih, Jum’at (7/4/2017). [Foto : detikcom]

Nova Iriansyah tidak didampingi oleh Gubernur Aceh terpilih, Irwandi Yusuf.

“Irwandi Yusuf sedang melakukan kunjungan ke beberapa negara di eropa untuk menjelaskan bahwa Aceh sudah aman,” kata Nova saat ditanyai keberadaan Irwandi Yusuf usai acara Rapat Pleno.

Kata Nova, Gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf menjelaskan kepada dunia international bahwa Aceh sudah aman, damai yang dibuktikan dengan Pilkada yang jujur dan adil, sehingga tidak ada keraguan lagi dunia international.

Selain para Komisioner KIP Aceh, Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih ini dihadiri oleh Komisioner Panwaslih Aceh, Wakil Ketua DPR Aceh, Sulaiman Abda, perwakilan Pemerintah Aceh, Kodam Iskandar Muda, perwakilan Polda Aceh, para pimpinan Partai Politik yang mengusung Irwandi – Nova, (PNA, PDA, Demokrat, PDIP dan PKB) serta tim pemenangan Irwandi – Nova. [Firman]

To Top