Politik

KIP Abdya Tetapkan Akmal – Muslizar Bupati Terpilih

ACEHTERKINI.COM | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya (Abdya), menetapkan pasangan Akmal Ibrahim dan Muslizar MT sebagai bupati dan wakil bupati terpilih untuk periode 2017 – 2022. Penetapan tersebut disampaikan dalam rapat pleno terbuka di Aula Gedung DPRK Abdya, Kamis (6/4/2017).

Rapat yang dipimpin Ketua KIP Abdya Elfiza SH MH didampingi sejumlah komisioner lainnya Said Maskur, Hasbi dan M Zikri juga turut dihadiri unsur Forkompinkab Abdya, anggota DPRK, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, para anggota Panwaslih dan para tamu undangan yang terdiri dari pimpinan Partai Politik, simpatisan bupati dan wakil bupati terpilih serta tamu undangan lainnya.

Ketua KIP Abdya bersama dengan komisioner KIP lainnya didampingi para anggota Panwaslih setempat menyerahkan SK penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih kepada Pasangan Akmal Ibrahim dan Muslizar MT di Aula Gedung DPRK Abdya, Kamis (6/4).

Dalam kesempatan itu, Ketua KIP Abdya Elfiza menyatakan pasangan Akmal Ibrahim dan Muslizar sah terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Periode 2017-2022. Hal itu berdasarkan, SK KIP Abdya 03/KPTS-Kab-001.434543/Tahun 2017 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Abdya tahun 2017

Pasangan Akmal Ibrahim dan Muslizar mendapatkan perolehan suara terbanyak, yakni 28.138 atau 35,39 persen dari total suara sah dan mengalahkan delapan pasangan calon kandidat lainnya.

Elfiza menjelaskan, rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih ini dilakukan menyusul telah keluarnya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan sengketa Pilkada yang diajukan salah satu pasangan calon. MK dalam putusannya, menolak permohonan gugatan sengketa paslon tersebut dan menetapkan Akmal Ibrahim dan Muslizar sah sebagai bupati dan wakil bupati terpilih.

Disamping itu, Elfiza juga menyampaikan, bahwa tahapan pilkada sudah selesai dilaksanakan. Karena itu merupakan tanggung jawab besar yang harus dituntaskan. Tentutanya, semua itu tidak akan selesai tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak terkait lainnya. Sehingga pilkada di Abdya bisa berjalan dengan aman dan sukses.

Untuk suksesnya pilkada itu, bukan hanya KIP yang berperan, akan tetapi semua unsur ikut terlibat untuk mendukung suksesnya Pilkada di Abdya. “Ucapan terimakasih kami, kepada Bupati Abdya yang telah memberikan dukungan anggaran sehingga KIP dapat melaksanakan segala bentuk tahapan pilkada tanpa hambatan apapun,” ujar Elfiza.

Kemudian, rasa terimakasih juga disampaikan Elfiza, kepada Kapolres Abdya dan Dandim 0110/Abdya yang telah memberikan rasa aman selama pilkada berlansung. Ucapan terimkasih lainnya, juga kepada Kejaksaan Negeri Abdya dalam penyelesaian perselisihan hasil pilkada (PHP) di MK beberpa waktu lalu.

“Kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih nanti, kami selaku warga Abdya meminta tetap istiqamah dengan apa yng sudah dijanjikan kepada masyarakat Abdya. Sementara untuk calon yang belum terpilih, mari sama-sama kita mendukung pembangunan Abdya yang lebih baik kedepannya,” demikian Elfiza. (Rizal)

To Top