Sosial

Kemenag Aceh Gelar Lomba Baca Kitab dan Karya Tulis

ACEHTERKINI.COM | Kementerian Agama Provinsi melaksanakan lomba baca kitab dan karya tulis ilmiah bagi penghulu se Provinsi Aceh di Hotel Permata Hati, Banda Aceh, Senin (17/4/2017).

Kepala Kantor Kemenag Aceh, Daud Pakeh mengatakan, ada 38 peserta yang ikut kegiatan tersebut.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengajak penghulu dan kepala KUA meningkatkan wawasan keilmuan dengan mendalami kitab-kitab Turats dan membaca permasalahan modern sebagai bekal dalam menghadapi persoalan dilapangan,” kata Daud Pakeh saat membuka acara tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh, Daud Pakeh

“Jabatan penghulu sangat teramat istimewa. Untuk itu para penghulu yang bertugas di tengah-tengah masyarakat untuk selalu berupaya meningkatkan kompetensi dan kapasitasnya,” tutur Daud Pakeh.

Dengan membaca dan menulis, kata Daud Pakeh, para penghulu bisa termotivasi untuk banyak membaca. Termasuk membaca yang tidak tertulis atau kauniyah. “Bagi peserta Baca Kitab dan Karya Tulis Ilmiah terbaik akan mewakili Aceh ke tingkat nasional,” ujar Daud Pakeh.

Untuk diketahui, kegiatan musabaqah baca kitab dan lomba karya tulis ilmiah ini akan dilaksanakan selama dua hari, 17-18 April 2017. Sedangkan untuk dewan juri diambil dari unsur Akademisi UIN Ar Raniry dan Unsyiah Banda Aceh. [Edi]

To Top