Sosial

Kegiatan TMMD di Aceh Barat Gelar Pengobatan Massal

ACEHTERKINI.COM | Kodim 0105 Aceh Barat menggelar pengobatan massal untuk masyarakat Gampong Balee dan Pasir Putih Kecamatan Meureubo, Rabu (5/4/2017).

Kegiatan ini salah satu sasaran non fisik rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98.

Pengobatan Massal bagian dari kegiatan TMMD di Aceh Barat

Dalam penyelenggaraan pengobatan massal tersebut, Kodim Aceh Barat bekerjasama dengan Denkesyah Meulaboh serta Dinas Kesehatan kabupaten setempat.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang berobat ataupun hanya sekedar untuk konsultasi kesehatan.

Kegiatan ini juga sangat dirasakan manfaatnya mengingat masih minimnya fasilitas kesehatan di kampung tersebut. Mereka berharap acara seperti ini rutin dilaksanakan di kampung mereka.

Letkol Inf  Herry Riana Sukma Selaku Dansatgas TMMD mengatakan, pengobatan massal tersebut bertujuan memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat, serta memberikan pengetahuan tentang pola hidup sehat yang dapat dilakukan sehari-hari.

“Pengobatan massal ini merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial yang menjadi rangkaian  pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 TA. 2017 yang dilaksanakan oleh Kodim Aceh Barat,” pungkas Letkol Herry. [Zul]

To Top