Sosial

Joseph Ajak Pelajar dan Santri Aceh Belajar ke Amerika

ACEHTERKINI.COM | Duta Besar Amerika Serikat Joseph R Donovan mengajak pelajar dan para santri di Aceh untuk mengambil beasiswa pendidikan ke Amerika Serikat. Hal tersebut disampaikan Joseph Donovan saat berkunjung ke Dayah Terpadu Inshafuddin, Kota Banda Aceh, Selasa (25/4/2017).

Joseph mengatakan, bagi pelajar dan para santri yang ingin belajar ke Amerika silahkan kunjungi USA Education Aceh Center di Kampus UIN Ar Raniry. “Pusat informasi ini terbuka untuk umum, segala informasi terkait studi ke Amerika diberikan secara gratis, atau kunjungi http://www.educationusa.state.gov,” kata Joseph Donovan.

Joseph Donovan

Ia menyebutkan, ada program Youth Exchange and Study (YES) dan Youth Southeast Asian Leaders Initiative (YSEALI) yang diminati banyak pemuda dari Indonesia.

“Pada program YES, pelajar tingkat SMA akan tinggal selama satu tahun ajaran di Amerika. Mereka bersekolah dan tinggal bersama keluarga Amerika untuk belajar kultur di sana. Saat ini ada sekitar 85 pelajar Indonesia yang sedang mengikuti program ini. Sementara dengan YSEALI, anda akan bergabung dengan jaringan 18 ribu pemuda Indonesia lainnya,” ujarnya.

“Saya ingin mendorong para santri di Aceh untuk memanfatkan kesempatan yang ada untuk melanjutkan studi ke Amerika Serikat,” tambah Joseph.

Kedatangan Joseph Donovan di Dayah Terpadu Inshafuddin Banda Aceh disambut Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin, Pimpinan Dayah Inshafuddin, Hasyim Daud dan tim dari The Education USA Advising Center serta ratusan pelajar di Dayah setempat. [Edi]

To Top