Ekonomi

Jelang PENAS KTNA Mobil Rental Fully Booked

ACEHTERKINI.COM | Pengusaha mobil rental di Aceh sedang “panen” besar. Banyak mobil rental sudah habis dibooking menjelang Pekan Nasional (PENAS) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XV di Aceh.

Pengusaha mobil rental di Aceh, Samsuar kepada acehterkini, Sabtu (22/4/2017) mengatakan, untuk pesanan mobil sudah habis semua. “Mobil jenis Avanza dan Innova paling banyak diminta untuk acara PENAS nanti,” kata dia.

Mobil Rental [Foto Ilustrasi]

Harga sewa mobil lumayan tinggi. Kata Samsuar harganya bervariasi, karena stock mobil habis, maka banyak mobil yang didatangkan dari luar Kota Banda Aceh untuk membantu acara PENAS KTNA di Kota Banda Aceh.

“Karena didatangkan dari luar Banda Aceh, tentunya biaya operasional juga bertambah,” kata Samsuar.

“Kalau jenis Avanza itu harganya mencapai Rp600 ribu per hari sudah termasuk supir, bahkan ada pengusaha yang mematok harga di atas itu, ini memang persediaan mobil rental sudah sangat terbatas untuk kegiatan PENAS KTNA,” kata Samsuar.

Sebagaimana diketahui acara PENAS KTNA ke XV rencananya akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh. Kegiatan empat tahunan ini akan berlangsung selama lima hari yaitu 6-11 Mei 2017.

Sedikitnya 35.000 peserta KTNA dari seluruh Indonesia akan mengikuti Pekan Nasional ke XV di Provinsi Aceh. [Edi]

To Top