Layanan Publik

Jaringan Internet Telkom Lelet

ACEHTERKINI.COM | Jaringan internet Telkom di Kota Banda Aceh lelet. Operator 147 Telkom mengakui lambatnya internet itu karena ada gangguan diseluruh wilayah Sumatera.

“Internel lambat karena ada gangguan diseluruh wilayah Sumatera, kami belum bisa menyampaikan kapan kondisi kembali normal tapi tim sedang berupaya secepatnya mengatasi masalah tersebut,” kata operator 147 Telkom, Jum’at (21/4/2017) tadi sore.

Dikutip kumparan.com, Jum’at, Arif Prabowo, Vice President Public Relations Telkom mengatakan, upaya perbaikan gangguan tengah kami lakukan semaksimal mungkin dengan melakukan penyambungan kembali kabel fiber optik yang terputus serta perbaikan perangkat di Batam.

Arif juga mengatakan ada upaya tambahan dengan memperbesar bandwidth di jalur lain yang saat ini masih beroperasi dengan normal.

Pihak Telkomsel pun sudah mengumumkan gangguan teknis ini dan menyatakan timnya sedang melakukan perbaikan.

“Kami melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar gangguan dapat segera diatasi sehingga pelanggan dapat kembali menggunakan layanan komunikasi khususnya layanan data dengan normal,” jelas Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel.

To Top