Nasional

Ini Rekomendasi Rakornas KPI 2017

ACEHTERKINI.COM | Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2017, di Kota Bengkulu, melahirkan rekomendasi yang terdiri atas tiga bidang.

Ketiga bidang tersebut adalah pengawasan isi siaran, kelembagaan, serta pengelolaan struktur dan sistem penyiaran.

Pleno yang dihadiri seluruh anggota KPI dan KPID tersebut menyepakati butir-butir rekomendasi itu sebagai amanat lembaga yang harus dijalani bersama antara KPI Pusat dan KPI Daerah se-Indonesia.

Ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwis menegaskan, KPI akan menempuh semua langkah, termasuk jalan hukum dan politik untuk mengurai permasalahan kelembagaan.

Ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwis

”Ini ditimbulkan akibat benturan perundang-undangan yang mengakibatkan tidak berjalannya fungsi KPI di berbagai daerah,” kata Yuliandre, saat memimpin pleno Rakornas KPI 2017 untuk menetapkan rekomendasi, di Kota Bengkulu, Sabtu (1/4/2017).

Ia juga menjelaskan soal penentuan lokasi Rakornas 2018. Setidaknya, ada empat KPI Daerah yang siap menjadi tuan rumah dan sudah mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah untuk penyelenggaraan rakornas tahun depan.

Empat provinsi tersebut adalah Sulawesi Tengah, Sumatera Utara, Bangka Belitung, dan Maluku Utara.

”KPI Pusat akan menentukan lokasi Rakornas setelah menerima proposal lengkap dari masing-masing KPID yang mengajukan diri,” tutur Yuliandre.

Sumber : Okezone

To Top