Sosial

IKAPA Bandung Sayangkan Sikap Pemerintah Aceh

ACEHTERKINI.COM | Ikatan Pemuda Aceh di Bandung menyayangkan sikap Pemerintah Aceh yang tidak berpihak kepada mahasiswa Aceh di Yogjakarta terkait Asrama Meuligoe Iskandar Muda atau Asrama Ponco.

Ketua IKAPA Khusna Munawwarah dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (21/4/2017) menyampaikan, Pemerintah Aceh seharusnya menunjukkan keberpihakan kepada penghuni Asrama Ponco dengan cara turun untuk menyelesaikan masalah gugatan asrama tersebut di pengadilan negeri Yogjakarta.

Berita Terkait : Mahasiswa Aceh di Yogja akan Kosongkan Asrama Ponco

Keberpihakan tersebut dapat ditunjukkan dengan membantu pihak asrama dalam mengajukan banding terhadap putusan pengadilan. “Kalaupun tak membantu dalam melakukan banding, pemerintah Aceh harus menyiapkan opsi lain dengan mendirikan asrama Aceh yang baru,” ujarnya.

IKAPA Bandung Sayangkan Sikap Pemerintah Aceh
Asrama Ponco di Yogjakarta

Penghuni Asrama Ponco di Yogyakarta merupakan bagian dari masyarakat Aceh. Pemerintah Aceh dirasa punya tanggung jawab dalam permasalahan tersebut. Bagaimanapun juga, Asrama Ponco adalah rumah kita bersama yang harus diperjuangkan.

Permasalahan terkait gugatan terhadap kepemilikan hak guna bangunan (HGB) Asrama Aceh Ponco di Yogyakarta mencapai puncaknya setelah Pengadilan Negeri Yogyakarta mengabulkan permohonan penggugat, Sutan Suryajaya pada Kamis (13/4/2017). Putusan pengadilan tersebut mengakibatkan puluhan penghuni Asrama Ponco terancam harus meninggalkan asrama.

Sampai saat ini, dirasa belum ada respon positif berupa upaya serius dari Pemerintah Aceh untuk membantu banding demi penyelesaian kasus ini.

Editor : Rahmatsyah

To Top