Peristiwa

Gayo Lues Banjir, 368 Rumah di Desa Badak Terendam

ACEHTERKINI.COM | Hujan dengan intensitas lebat mengakibatkan ratusan rumah di Desa Badak, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues terendam air. Kasi Kedaruratan BPBD Gayo Lues, Surya mengatakan banjir di Desa Badak terjadi pada Minggu (9/4/2017) sekitar pukul 23.30 wib.

Banjir [Foto Ilustrasi]

“Ada 368 rumah warga terendam air, rata-rata ketinggian air mencapai 1 meter lebih, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, sedangkan kerugian materil masih didata,” kata Surya saat dihubungi acehterkini, Senin (10/4/2017) malam.

Ia menjelaskan pasca kejadian itu ratusan warga mengungsi ke tempat aman. Karena diguyur hujan lebat menyebabkan sungai meluap hingga terjadinya banjir di desa yang jumlah penduduknya mencapai 1.155 jiwa itu.  

“Saat ini kita sudah membangun posko bersama yang melibatkan Dinas Sosial, BPBD dan TNI Polri, kita juga siagakan satu unit ambulan di Desa Badak,” kata Surya di lokasi kejadian.

“Kondisi saat ini masih hujan, kita sudah minta penduduk setempat untuk tetap siaga dan memantau kondisi sungai. Air sudah mulai surut, sebagian warga juga sudah kembali ke rumah dan ada yang tinggal di tempat saudara, juga ada yang masih bertahan di posko,” demikian Surya. [Firman]

To Top