Politik

Forum Demokrasi Pemuda Aceh Selatan Ingin Rafli Maju pada Pilkada 2018

ACEHTERKINI.COM | Forum Demokrasi Pemuda Aceh Selatan Serantau (FD PASS) menginginkan Rafli yang kini menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untk maju pada Pilkada Bupati Aceh Selatan 2018.

Juru Bicara FD PASS, Satria Muchayar dalam keterangannya yang diterima acehterkini, Senin (3/4/2017) mengatakan Aceh Selatan perlu pemimpin yang benar-benar bisa menjawab kerinduan rakyat dan memberdayakan segenap potensi untuk mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Disamping itu, Kabupaten Aceh Selatan merupakan daerah yang memiliki keberagaman bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Aceh, Bahasa Aneuk Jamee, dan Bahasa Kluet. Keberagaman tersebut mestinya menjadi kekuatan untuk mewujudkan pembangunan Aceh Selatan.

Forum Demokrasi Pemuda Aceh Selatan Menggelar Konperensi Pers Dukungan Kepada Rafli untuk Pilkada 2018

“Dalam hal ini dibutuhkan sosok perekat yang senantiasa menjadikan Aceh Selatan sebagai sarana untuk mewujudkan kerinduan rakyat,” tulis Satria Muchayar.

Sosok Rafli adalah sosok yang tepat dan menjadi pilihan bagi Forum Demokrasi Pemuda Aceh Selatan Serantau.

Alasannya kata Satria, Rafli adalah sosok yang merakyat, siap mendengarkan keluhan-keluhan rakyat dan berdiskusi persoalan-persoalan yang berkaitan dengan rakyat.

“Ia adalah sosok yang dekat dengan kalangan pemuda dan gemar berdiskusi dan berbagi dengan pemuda, ia juga sosok yang berpegang teguh nilai-nilai islam,” tutur Satria.

Rafli juga memiliki hubungan baik dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, bahkan juga memiliki relasi internasional (luar negeri) yang dapat dijadikan kekuatan untuk membangun Aceh Selatan ke depan.

Pertimbangan lain, Rafli juga diyakini sebagai sosok perekat segenap elemen masyarakat Aceh Selatan dengan mengesampingkan isu suku, ras. Mengingat kultur kehidupan masyarakat Aceh Selatan yang terdiri dari berbagai suku yang berbeda. Sehingga dapat menjalankan roda kepemimpinan yang tidak mengedepankan ego sektoral.

“Sosok seperti Rafli perlu kita dorong untuk pulang ke Aceh Selatan maju sebagai pengambil kebijakan sehingga beliau dapat berbuat lebih banyak kepada masyarakat Aceh Selatan,” demikian Satria Muchayar. [Red]

To Top