Politik

DPRK Aceh Singkil Paripurnakan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

ACEHTERKINI.COM | Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil melaksanakan rapat paripurna istimewa dalam rangka penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil terpilih hasil Pilkada Aceh Singkil tahun 2017 dan pengumuman akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil Priode 2012-2017 di ruang utama Gedung DPRK Aceh Singkil. Selasa (11/4/ 2017).

Rapat paripurna istimewa ini dipimpin Wakil Ketua II DPRK Aceh Singkil, Yulihardin.S.Ag di dampingi Wakil Ketua I DPRK Aceh Singkil, Sunarso.

Acara tersebut, selain dihadiri puluhan anggota DPRK Aceh Singkil, turut hadir Wakil Bupati Dulmusrid, Sekdakab Drs Azmi, Sekwan M Hilal, Forkopimda, Kepala SKPK dan para tamu undangan lainnya.

Teks : Foto Bersama Usai Paripurna Istimewa Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil terpilih, 11 April 2017

Dalam rapat ini juga dibacakan pengumuman tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Aceh Singkil serta masa berakhirnya jabatan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil Periode 2012-2017 yang disampaikan oleh Sekwan Aceh Singkil M.Hilal.

Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil, Yulihardin menyampaikan pelaksanaan rapat paripurna istimewa tersebut merujuk kepada ketentuan Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2016, tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelengaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota sebagaimana telah beberapa kali diubah, terakhir dengan Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2016 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelengaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota 2017.

Kata dia, pelaksanaan Pilkada serentak 2017, khususnya di Kabupaten Aceh Singkil telah berlangsung dengan baik, sukses dan demokratis.

Sesuai dengan mekanisme tahapan penyelenggaraan Pilkada serta berdasarkan Keputusan KIP Aceh Singkil Nomor : 018/Kpts/KIP-A.Skl/TAHUN 2017 tanggal 6 April 2017 tentang Penetapan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil tahun 2017, yang mana proses penetapannya berlangsung di Gedung Serba Guna Singkil pada hari Kamis tanggal 6 April 2017.

Maka DPRK Aceh Singkil secara resmi mengumumkan bahwa Dulmusrid dan H. Sazali, S.Sos, ditetapkan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil Periode 2017-2022 pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil tahun 2017.

DPRK Aceh Singkil akan memeriksa semua berkas berupa Sertifikat Hasil Rekapitulasi, Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara, serta Berita Acara dan Surat Keputusan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, sebelum dikirim kepada Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Gubernur Aceh. [Jamaluddin]

To Top