Politik

Diberitakan Fraksi Partai Aceh Dukung Irwandi. Abu Razak : Belum Ada Perintah

ACEHTERKINI.COM | Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh menyesalkan pernyataan Ketua Fraksi Partai Aceh (PA) Kautsar M Yus yang menyatakan bahwa Fraksi Partai Aceh dukung Irwandi sebagaimana diberitakan Harian Serambi Indonesia, Jum’at (7/4/2017).

Dalam keterangan yang disampaikan Juru Bicara Partai Aceh, Suadi Sulaiman, Wakil DPA Partai Aceh, Kamaruddin Abubakar mengatakan pernyataan Kausar itu adalah pernyataan pribadi bukan perintah dari Partai Aceh.

Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak

“Apa yang disampaikan Kausar hanya sebatas pernyataan pribadinya, bukan intruksi dari kelembagaan Partai Aceh,” tegas Kamaruddin Abubakar yang lebih dekat dikenal Abu Razak.
Sampai hari ini Partai Aceh belum mengambil satu keputusan apapun dan belum memberikan instruksi kepada Fraksi Partai Aceh di DPR Aceh.

“Untuk menyikapi hasil putusan dismissal MK, partai perlu melakukan musyawarah, dan Fraksi PA di DPR Aceh harus menunggu hasil keputusan partai dulu untuk dilaksanakan, maka jangan berlebihan dan keterlaluan, semua keputusan ada di partai, tunggu keputusan dari partai,” ujar Abu Razak mengingatkan.

“Partai Aceh akan memanggil Kautsar untuk memberikan klarifikasi terhadap pernyataan di Harian Serambi Indonesia itu,” tulis Abu Razak melalui juru bicara Partai Aceh, Suadi Sulaiman.

Abu Razak berpesan kepada seluruh jajaran Partai Aceh diseluruh Aceh agar tetap bersabar menunggu keputusan di tingkat DPA Partai Aceh terlebih dahulu. “Jangan terprovokasi dengan pernyataan pribadi seseorang dan pihak lainnya,” pungkas Abu Razak.

Mengutip Serambi Indonesia, Ketua Fraksi Partai Aceh, Kautsar M Yus mengatakan Fraksi PA DPRA siap berkoalisi dengan Irwandi – Nova untuk membangun Aceh yang lebih baik. “Saya berbicara atas nama ketua fraksi, kita semua harus move on. Semua yang terlibat dalam Pilkada sudah saatnya kita saling gandeng tangan untuk membawa Aceh ini ke arah yang lebih baik,” kata Kautsar. [Edi]

To Top