Sosial

Bupati Aceh Jaya: Adat dan Budaya Warisan Endatu Harus Dijaga

ACEHTERKINI.COM | Adat dan budaya warisan endatu terdahulu harus dijaga oleh masyarakat karena adat dan budaya ini merupakan identitas rakyat Aceh.

Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Jaya, Ir. Azhar Abdurrahman pada perayaan Ulang Tahun Kabupaten Aceh Jaya ke XV di halaman kantor bupati setempat, Senin (10/4/2017).

Azhar Abdurrahman Pimpin Upacara HUT Aceh Jaya ke XV, 10 April 2017

Upacara memperingati HUT Aceh Jaya ke XV ini dihadiri Forkopimda, kepala SKPK, TNI Polri dan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dengan menggunakan pakaian adat.

Bupati Aceh Jaya Ir. Azhar Abdurrahman dalam sambutanya mengajak seluruh masyarakat dan para aparatur sipil negara untuk sama-sama menjaga adat dan budaya yang telah diwariskan oleh endatu terdahulu.

“Kami anjurkan untuk berpakaian adat karena Aceh Jaya merupakan daerah yang akrab dengan adat istiadatnya,” pungkas Azhar.

Pawai Adat dan Budaya Meriahkan HUT Aceh Jaya ke XV, 10 April 2017

Azhar menjelaskan dengan kita menjaga adat dan budaya yang telah ditinggalkan oleh endatu, maka budaya luar tidak akan mampu menghilangkan budaya Aceh.

Adat dan budaya merupakan identitas rakyat Aceh yang harus diperkenalkan kepada generasi penerus bangsa ini, mengingat keberadaanya telah dilupakan di zaman serba maju ini.

Diakhir sambutannya, Azhar mengajak seluruh masyarakat membangun Aceh Jaya kedepan yang lebih baik lagi melalui program-program yang pro dengan rakyat. Ia juga menyampaikan maaf selama 10 tahun memimpin Aceh Jaya.

“Saya mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan selama 10 tahun memimpin Aceh Jaya,” kata Azhar Abdurrahman. [Arif]

To Top