Sosial

Buka Piasan Raya Darul Hikmah, Azhar Bilang Setiap Tahun Aceh Jaya Punya Agenda

ACEHTERKINI.COM | Setelah membuka Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang di Kecamatan Krueng Sabee, Panga, Pasie Raya, Teunom dan Indra Jaya. Bupati Aceh Jaya membuka lagi Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang di Kecamatan Darul Hikmah, Sabtu (1/4/2017) malam.

Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman mengatakan, setiap tahun Aceh Jaya punya agenda tersendiri. “Pada tahun 2015 ada Aceh Jaya Cerdas, 2016 ada Aceh Jaya Hijau dan 2017 ada Aceh Jaya Gemilang,” pungkas Azhar saat membuka Piasan Raya di Gampong Fajar, Kecamatan Darul Hikmah.

Pameran Pembangunan Meriahkan Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang Kecamatan Darul Hikmah

Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang Kecamatan Darul ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti pameran pembangunan dan aneka lomba seni dan budaya daerah setempat.

Azhar Abdurrahman menuturkan program Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang ini sudah direncanakan sejak awal dalam menyusun RPJM dan Renstra dinas dari tahun 2012 yang diselenggarakan setiap tahun.

Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang ini merupakan kilas balik atau refleksi 10 tahun pembangunan Aceh Jaya selama kepemimpinan Azhar Abdurrahman (2007 – 2017).

Azhar Abdurrahman menyalami anak-anak di Gampong Fajar, Kecamatan Darul Hikmah

“Kita dapat melihat setiap perubahan, dulu petani membajak sawah dengan lembu sekarang sudah menggunakan mesin, dulu akses jalan ke Gampong Masen rusak dan berlubang, kini sudah aspal,” kata Azhar dihadapan ribuan masyarakat dari 19 gampong di Kecamatan Darul Hikmah.

Kecamatan Darul Hikmah adalah kecamatan baru yang dimekarkan dari Kecamatan Sampoiniet semasa kepemimpinan Azhar Abdurrahman.

“Hadirnya kecamatan ini untuk mudah dijangkau masyarakat walaupun dalam pelosok desa, kami dapat buktikan bahwa kami mampu mengubah paradigma yang tidak mungkin menjadi mungkin kita lakukan,” kata Azhar.

“Selama 10 tahun memimpin Aceh Jaya (Red- lima tahun bersama Tgk. Zamzami A Rani alias Abu Tausi dan lima tahun lagi bersama Tgk. Maulidi), saya mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan,” tutur Bupati Aceh Jaya, Ir. Azhar Abdurrahman.

Hasil Pilkada 2017 sudah terpilih (red- T. Irfan TB – Tgk. Yusri). Azhar mengajak masyarakat untuk mendukung pilihan tersebut.

“Segala perbedaan pilihan mari kita tinggalkan, masa pertandingan sudah selesai, kemenangan ini adalah milik rakyat Aceh Jaya,” pungkas Azhar Abdurrahman.

Pasalnya kedepan adalah pertandingan program bukan lagi mencari siapa menang dan siapa kalah.

“Kedepan kita akan bertanding program dengan daerah lain, hal ini pernah kita lakukan selama lima tahun kebelakang, dimana banyak daerah lain telah mengadopsi program-program di Aceh Jaya,” demikian Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman. [Arif]

To Top