Sosial

BFLF dan Dinsos Abdya Bantu Kursi Roda Penderita Lumpuh

ACEHTERKINI.COM | Blood For Life Foundation Aceh Barat Daya (BFLF Abdya) bersama dengan Dinas Sosial (Dinsos) setempat membantu satu unit kursi roda untuk Anwar (37) warga Desa Meunasah Tengah, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Abdya yang menderita lumpuh sejak lima tahun silam.

Dalam kesehariannya, Anwar tinggal bersama dengan ibunya Saudah yang juga menderita buta. Namun untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka berdua bergantung pada adiknya yang hanya bekerja sebagai tukang cuci pakaian warga setempat yang memakai jasanya.

Anwar Menerima Bantuan Kursi Roda — Rizal

“Ibu dari Anwar ini diagnosa mengidap katarak dan sudah pernah berobat ke Rumah Sakit Yulidin Away Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, akan tetapi tidak ada perubahan sedikitpun terhadap dirinya,” kata Kabid Kesehatan BFLF Abdya, Aroel Sejuta yang dihubungi wartawan, Kamis (13/4/2017) sore.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap Anwar, lanjut Aroel, Kepala Dinsos Abdya Aldian Nur bersama Pembina BFLF Muslizar MT memberikan satu unit kursi roda, untuk memudahkan Anwar bergerak tanpa harus dibantu oleh sanak keluarganya.

Kata Aroel, sejak lima tahun terakhir Anwar menderita lumpuh, ironisnya Istri Anwar justru meninggalkannya dalam kondisi seperti itu. Anwar sebelumnya sudah pernah berobat ke Puskesmas terdekat, Dokter setempat pada saat itu merujuk Anwar ke RSUTP Abdya untuk dirawat secara intensif. Karena keterbatasan dana dan tanpa ada yang harus menjaga maka Anwar mengurungkan niatnya untuk dirujuk.

“Anwar butuh kursi roda untuk bisa melakukan sejumlah aktifitas dirumahnya. Selama ini mereka mengaku tidak pernah mendapatkan bantuan dari pihak manapun,” ungkap Aroel.

Lebih lanjut, Aroel mengatakan, pihaknya berkunjung kerumah Anwar bukanlah yang poertama kalinya, akan tetapi beberapa waktu lalu pihaknya juga pernah berkunjung. Pada saat itu Pembina BFLF Abdya Muslizar MT yang saat ini terpilih sebagai Wakil Bupati Abdya  memberikan bantuan berupa baju, kain dan sedikit uang,” tuturnya.

Disamping itu, Aroel juga berharap, bagi masyarakat yang berniat untuk membantu warga miskin ini, bisa dengan menghubungi pihak BFLF Abdya atau bisa langsung berkunjung kerumah Anwar di Desa Meunasah Tengah, Kecamatan Lembah Sabil.

“Uluran tangan dari kita semua, dapat meringankan beban saudara kita yang sedang membtuhkan bantuan,” ujarnya singkat. (Rizal)

To Top