Layanan Publik

Baru 1300 Nelayan Aceh Jaya Masuk Daftar BPAN

ACEHTERKINI.COM | Dari 2.500 nelayan yang ada di Kabupaten Aceh Jaya, baru 1.300 orang yang sudah mendaftar program Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN). Ini merupakan program baru pemerintah pusat kepada petani, peternak dan nelayan.

Demikian kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Jaya, Ridwan S.Pi disela-sela acara penyerahan santunan bantuan BPAN di bawah PT.Asuransi Jasindo Indonesia Cabang Banda Aceh kepada ahliwaris dari dua orang nelayan di Aceh Jaya yang meninggal dunia.

Penyerahan santunan ini berlangsung di Hotel Pantai Barat, Kota Calang, Rabu (12/4/2017).

Bupati Aceh Jaya Menyerahkan Santunan Bantuan Premi Asuransi Nelayan di Hotel Pantai Barat, Rabu

“Rencananya dalam waktu dekat ini semua nelayan di Aceh akan terdaftar dalam program baru pemerintah pusat yaitu Bantuan Premi Asuransi Nelayan, asuransi ini gratis diberikan kepada masyarakat tani, peternak dan nelayan.” terang Ridwan, Kamis (13/4/2017).

Adapun penyerahan santunan itu diberikan kepada keluarga Abdullah Basyah warga Dusun Bineh Blang, Gampong Krueng Tunong, Kecamatan Jaya dan Muhammad S, warga Gampong Patek, Kecamatan Darul Hikmah. Masing-masing mendapat santunan sebesar Rp160 juta.

Santunan bantuan premi ini diserahkan Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman kepada ahli waris.

“Semoga Panglima Laot dapat menyiapkan administrasi agar semua nelayan bisa terdaftar di asuransi ini,” pesan Azhar.

Acara tersebut dihadiri Kepala PT Jasindo Indonesia Cabang Banda Aceh, Perwakilan Kapolres Aceh Jaya, perwakilan Dandim 0114 Aceh Jaya, para Camat, para panglima laot kabupaten dan panglima laot kecamatan serta para Nelayan yang nantinya akan mengikuti sosialisasi dari PT Jasindo Indonesia Cabang Banda Aceh. (Arif)

To Top