Sosial

Bantuan untuk Korban Kebakaran Kluet Utara Terus Mengalir

ACEHTERKINI.COM | Bantuan untuk korban kebakaran di Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan terus mengalir.

Camat Kluet Utara, Zainal kepada acehterkini, Rabu (19/4/2017) mengatakan, saat ini semua bantuan yang datang sudah kita distribusikan kepada 197 jiwa yang terkena dampak musibah itu.

“Bantuan terus mengalir, saat ini pengungsi sudah kita tempatkan di ruko milik pemda, kita juga sudah sediakan dapur, masyarakat kluet utara juga memberikan konstribusi makanan,” kata Zainal.

Bantuan untuk korban kebakaran Kota Fajar Kluet Utara ini juga datang dari Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Aceh, Rafli.

Musibah Kebakaran di Kota Fajar, Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (19/4/2017) [Foto : Rapi Aceh Barat]

Melalui timnya, Rafli membantu beras dan mie instan kepada warga melalui pihak kecamatan dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam keterangan tertulisnya, Rafli menyampaikan belasungkawa terhadap musibah kebakaran yang menimpa warga Kota Fajar. “Semoga masyarakat senantiasa tabah dengan cobaan tersebut,” tutur Rafli.

Camat Kluet Utara, Zainal menambahkan peristiwa kebakaran itu terjadi pada Rabu (19/4/2017) sekitar pukul 02.30 wib.

“Saat itu cuaca panas dan angin juga kencang, api cepat merembes hingga dengan bantuan enam unit mobil pemadam kebakaran dari Bakongan, Tapak Tuan dan Bandara Teuku Cut Ali, api padam menjelang subuh,” kenang Zainal.

Akibat kejadian itu 72 unit ruko, kedai dan rumah semi permanen hangus dilalap api. “Sumber api masih diselidiki oleh pihak kepolisian, saat ini sudah dipasang police line,” tutur Zainal seraya mengatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. [Firman]

To Top