Peristiwa

Banjir di Gayo Lues dan Aceh Barat Mulai Surut

ACEHTERKINI.COM | Banjir yang melanda Desa Badak, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues pada Aleuhat (9/4/2017) malam mulai surut. Kepala BPBD Gayo Lues melalui Kasie Kedaruratan, Surya mengatakan Desa Badak sudah mulai kondusif, warga sudah pulang ke rumahnya masing-masing.

Kepada acehterkini, Rabu (12/4/2017), Surya mengatakan tim BPBD dan warga saat ini sedang melakukan normalisasi sungai badak sepanjang 350 meter.

Baca Juga : Gayo Lues Banjir, 368 Rumah di Desa Badak Terendam

“Sungai badak ini yang meluap dan menyebabkan banjir di Desa Badak kemarin, Alhamdulillah sekarang sudah mulai surut,” kata Surya.

Sejumlah rumah di Kabupaten Aceh Barat Digenangi air, Rabu (12/4/2017). [Foto : Pusdalops Aceh Barat]

Sementara itu banjir yang sebelumnya melanda sejumlah desa di Kabupaten Aceh Barat pada Selasa (11/4/2017) malam kini juga sudah mulai surut.

Kepala BPBD Aceh Barat, T. Syahluna mengatakan banjir melanda sejumlah kecamatan. “Saat ini tim BPBD sedang melakukan pemantauan, banjir terjadi pada Selasa (11/4/2017) malam,” kata Syahluna saat dihubungi Rabu (12/4/2017).

Ia mengatakan, banjir melanda sebagian Kecamatan Pante Ceureumen dan Kecamatan Woyla Barat.

Informasi yang diterima acehterkini, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada Selasa 11 April kemarin mengakibatkan sejumlah desa di Kecamatan Pante Ceureumen, Woyla Barat dan Arongan Lambalek tergenang air.

Air yang sempat tergenang pada Selasa malam, saat ini sudah mulai surut. Warga dihimbau agar waspada terhadap cuaca buruk yang selama ini sering hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. [Firman]

To Top