Ekonomi

Atasi Masalah Listrik Masuk Dalam Program Paling Mendesak Irwandi – Nova

ACEHTERKINI.COM | Adanya pemadaman listrik di Aceh akan menganggu semua sektor kehidupan bisnis, pemerintah, pelayanan kesehatan dan pendidikan. “Harusnya listrik tidak lagi menjadi masalah di Aceh,” kata Nova Iriansyah, Wakil Gubernur Aceh terpilih periode 2017-2022.

Usai Rapat Pleno Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih, di Hotel Hermes Palace, Jum’at (7/4/2017), Nova Iriansyah menjelaskan program yang paling mendesak adalah mengatasi masalah kelistrikan di Aceh.

“Kita akan berkoordinasi dengan PLN, kita berusaha sekuat tenaga untuk mengatasi masalah kelistrikan di Aceh,” kata Nova.

Atasi Masalah Listrik Masuk Dalam Program Paling Mendesak Irwandi – Nova
Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah

Tahun 2017 ini kata Nova dunia sudah menjadi dunia siber, harusnya listrik tidak lagi menjadi masalah. Ini akan menganggu semua sektor kehidupan bisnis, pemerintah, pelayanan kesehatan, pendidikan. “Saya dan Irwandi Yusuf akan mencari jalan keluarnya bagaimana mengatasi kelistrikan di Aceh,” kata dia optimis.

Selain mengatasi masalah kelistrikan di Aceh, Nova Iriansyah mengatakan program yang mendesak lainnya adalah Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) dan beasiswa pendidikan. Kemudian ada 15 program unggulan yang pernah kita sampaikan dalam kampanye Pilkada 2017.

Untuk mengingatkan, Pemerintah Aceh dimasa kepemimpinan Irwandi Yusuf (2007 – 2012) pernah melakukan penandatanganan kerjasama hibah dengan lembaga KFW dari Jerman untuk membangun pembangkit listrik tenaga panas bumi Seulawah sebesar 200 mega watt.

Dana hibah yang disepakati itu berjumlah 7,72 juta Euro atau setara dengan Rp108 miliar lebih jika kurs hari ini, Jum’at (7/4/2017) sebesar Rp13.993 per euro.

“Program Geothermal Seulawah ini tertunda, moto kita kedepan adalah melanjutkan yang tertunda, proyek ini adalah bagian yang kita jajaki,” demikian Nova Iriansyah. [Firman]

To Top